androidvodic.com

Milan vs Rennes: Rekor Tertua, Jika Cetak Gol, Giroud Masuk Buku Rekor Pencetak Gol Tertua - News

Milan vs Rennes: Rekor Tertua, Jika Cetak Gol, Giroud Masuk Buku Rekor Pencetak Gol Tertua

News- OLIVIER Giroud menebar ancaman saat AC Milan menjamu Rennes dalam leg pertama playoff Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Jumat (16/2) dini hari nanti.

Kedua tim yang berebut tiket ke babak 16 besar Liga Europa ini, baru pertama kali bertemu di ajang kompetitif. Milan terlempar ke playoff ini setelah tersingkir dari Liga Champions. Sedang Rennes harus melalui babak playoff dulu setelah jadi runner-up di grup F Liga Europa di bawah Villarreal.

Mengingat kualitas lawan-lawan mereka di Liga Champions - Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain dan Newcastle United - tidak mengherankan Milan gagal lolos dari 'Grup Maut' musim ini.

Berada di posisi ketiga, di belakang Do ke Liga Europa, di mana mereka harus melewati pertandingan dua leg yang sulit untuk mencapai babak 16 besar.

Sejak tersingkir dari kompetisi tertinggi klub UEFA, Milan telah menemukan ketajaman di sepertiga akhir - dan, yang terpenting, keunggulan klinis.

Rossoneri menorehkan kemenangan keempat dari lima laga terakhir, setelah mengalahkan juara Serie A, Napoli 1-0 di San Siro (12/2). Tim asuhan Stefano Pioli ini menang tipis berkat gol dari bek sayap Theo Hernandez.

Dan mereka kini hanya terpaut satu poin dari Juventus yang berada di posisi kedua, tapi terpaut delapan poin dari rival sekota, Inter Milan.

Setelah mencetak 20 gol dalam delapan pertandingan tahun ini, Milan mungkin berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan tempat di Liga Champions melalui hasil akhir liga. Namun, mereka kini kembali ke kompetisi yang belum mereka kuasai: sang juara Eropa tujuh kali ini belum pernah menjuarai Liga Europa .

Dan Milan akan kembali mengandalkan striker veteran, Olivier Giroud untuk laga. Striker asal Prancis berusia 37 tahun ini telah terlibat sebelas gol dari sembilan laga di babak knockout di Liga Europa sejauh ini.

Dan dengan usia 37 tahun 138 hari, dia berpotensi menjadi pemain tertua keempat yang cetak gol di fase eliminasi Liga Europa.

Di atasnya ada Jorge Molina (38 tahun 323 hari), Walter Samuel (37 tahun 332 hari), dan Miroslav Klose (37 tahun 261 hari).

Sayangnya, lini belakang Milan masih bermasalah. Dan kian bertambah runyam setelah Kapten Davide Calabria diraik pada babak pertama kontra Napoli karena masalah otot.

Pierre Kalulu, Fikayo Tomori juga belum tersedia karena masih bermasalah dengan cedera. Kabar baiknya, Malick Thiaw telah kembali dari cedera hamstring. Demikian juga Samu Chukwueze telah kembali dari tugas negara untuk Nigeria.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat