androidvodic.com

Pujian Setinggi Langit Jurgen Klopp ke Xabi Alonso, Kode Restu untuk Jadi Penerusnya di Liverpool - News

News - Jurgen Klopp memberikan restunya jika Liverpool ingin menjadikan Xabi Alonso sebagai penerusnya sebagai pelatih Liverpool.

Jurgen Klopp memuji Xabi Alonso sebagai salah satu manajer yang cukup menonjol di antara para pelatih generasi baru.

Sejak Jurgen Klopp mengumumkan akan mengundurkan diri di akhir musim pada bulan lalu, Xabi Alonso dipandang sebagai kandidat utama untuk menggantikannya.

Pelatih yang kini menangani Bayer Leverkusen itu memiliki rapor yang bagus di Bundesliga musim ini.

Bayer Leverkusen sama sekali belum menyentuh kekalahan di musim ini di semua kompetisi.

Leverkusesn kokoh di puncak klasemen Liga Jerman dengan keunggulan lima poin dari Bayern Munchen hingga pekan 21.

Dari jumlah laga itu, 17 di antaranya dilalui dengan kemenangan dan empat sisanya berakhir seri, dengan total mengumpulkan 55 poin.

Di Liga Eropa Leverkusen telah lolos ke babak 16 besar setelah menyapu bersih enam kemenangan selama fase grup.

Ada banyak minat dari berbagai klub untuk menjadikan Xabi Alonso sebagai pelatih mereka, termasuk dari rival Leverkusen sendiri, Bayern Munchen.

Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Newcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Januari 2024. Liverpool memenangkan pertandingan 4-2. PETER POWELL / AFP
Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Newcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Januari 2024. Liverpool memenangkan pertandingan 4-2. PETER POWELL / AFP (PETER POWELL / AFP)

Baca juga: Taktik Xabi Alonso Bukan Satu-satunya Pertunjukan, Fans Bayer Leverkusen juga Punya Agenda

Laporan di Jerman menunjukkan bahwa Bayern Munich, yang kemungkinan akan berpisah dengan Thomas Tuchel di musim panas, tertarik untuk menunjuk Alonso.

Rumor lainnya juga menyebutkan pelatih asal Spanyol itu berpeluang besar menangani tim yang pernah dibelanya, yakni Liverpool.

Pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp sangat terbuka memuji pelatih berusia 42 tahun itu.

"Xabi melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Klopp kepada media pada konferensi pers Jumat jelang laga Liverpool vs Brentford pada Sabtu (17/2).

Klopp mengatakan penilaiannya terhadap Alonso ini tidak ada hubungannya dengan kekosongan yang akan datang di Anfield.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat