androidvodic.com

Sorotan Monza vs AC Milan - Dasar Leao, Sekali Nyekor Langsung Bikin Stefano Pioli Panik - News

News - Pertandingan Liga Italia giornata 25 antara Monza vs AC Milan menghadirkan sorotan yang tertuju kepada Rafael Leao. Kompatriot Cristiano Ronaldo itu bikin pelatih Stefano Pioli panik!.

Pertandingan Monza vs AC Milan dijadwalkan berlangsung di Brianteo Stadium, Senin (19/2/2024) pukul 02.45 WIB.

AC Milan di atas kertas lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Rossoneri menduduki posisi yang jauh lebih baik ketimbang tim tuan rumah.

Milan, menghuni posisi tiga Klasemen Liga Italia bermodal 52 poin. Sedangkan AC Monza tercecer di peringkat 11 dengan raihan 30 angka.

Penyerang AC Milan #10 Rafael Leao gagal mencetak gol selama pertandingan grup F Liga Champions UEFA melawan Newcastle di San Siro pada 19 September 2023.
Penyerang AC Milan #10 Rafael Leao gagal mencetak gol selama pertandingan grup F Liga Champions UEFA melawan Newcastle di San Siro pada 19 September 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Apalagi AC Milan memiliki modal apik menyongsong laga tandangnya akhir pekan ini.

Milan pada pertandingan terakhir di ajang Liga Europa babak play-off 16 besar, sukses menggilas Rennes tiga gol tanpa balas di San Siro.

Apresiasi lebih atas kemenangan itu ditujukan kepada Rafael Leao. Pemain asal Portugal ini mengemas satu gol sekaligus pengunci kemenangan Rossoneri atas Rennes.

Bagi Leao, gol ini berarti besar karena dia tengah disorot usai puasa gol selama sebulan terakhir. Ini adalah gol pertama Leao di seluruh kompetisi setelah menjebol gawang Atalanta di Coppa Italia 10 Januari.

Di Eropa, gol terakhir Leao dicetak 7 November saat mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1. Leao memang menurun performanya musim ini karena baru bikin tujuh gol di seluruh kompetisi.

Bek Paris Saint-Germain #37 Milan Skriniar (kiri) menjegal penyerang AC Milan #10 Rafael Leao pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA  di stadion San Siro, pada 7 November 2023.Marco
Bek Paris Saint-Germain #37 Milan Skriniar (kiri) menjegal penyerang AC Milan #10 Rafael Leao pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA di stadion San Siro, pada 7 November 2023.Marco (BERTORELLO / AFP)

Khusus di Serie A, Leao sudah melewatkan 16 pertandingan tanpa gol. Leao berharap satu gol ini bisa membangkitkan percaya dirinya untuk bisa rajin menjebol gawang lawan ke depannya.

Dia juga membantah performanya menurun karena meski seret gol, Leao masih bisa mendonasikan sembilan assist untuk rekan-rekannya.

Baca juga: Mourinho: AC Milan vs Inter Milan Bukan Sebuah Derbi, Cuma Sekelas Laga Persahabatan

Hanya saja setelah mencetak gol ke gawang Rennes, Leao membuat pelatih AC Milan Stefano Pioli panik tak karuan.

Mantan pemain Lille ini minta untuk diganti karena mengalami ketidaknyamanan di bagian kaki kirinya. Dugaan kuat, Leao mengalami kelelahan otot.

Stefano Pioli pun tidak memiliki opsi lain kecuali menariknya dan memasukkan Noah Okafor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat