androidvodic.com

Bukayo Saka Nikmati Nyanyian, Cetak Brace Saat Arsenal Benamkan Burnley 5-0, Modal Lawan Porto - News

Bukayo Saka Nikmati Nyanyian, Cetak Brace Saat Arsenal Benamkan Burnley 5-0, Modal Lawan Porto

News- BUKAYO Saka melanjutkan lagi performa luar biasanya dengan mencetak dua gol saat Arsenal melumat Burnley 0-5 dalam pekan ke-25 Liga Primer di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu (17/2) malam.

Ini menandai akhir pekan kedua berturut-turut di mana dirinya menunjukkan kehebatan di laga tandang. Setelah dua golnya melawan West Ham 5-0 pekan lalu (11/2), Saka mengulangi ketajamannya dengan dua gol lain dalam kemenangan Arsenal atas Burnley.

The Gunners yang mendominasi permainan, unggul 2-0 di babak pertama. Mereka membuka keunggulan melalui Martin Odegaard ketika laga baru berjalan empat menit. Arsenal menggandakan keunggulan dari penalti Bukayo Saka pada menit ke-41.

Selepas jeda, Saka kembali bikin gol di menit ke-47. Pasukan Arteta menambah dua gol lagi masing-masing dibuat Leandro Trossard di menit ke-66 dan Kai Havertz di menit ke-78.

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di peringkat kedua dengan 55 poin. Mereka hanya berjarak dua angka dengan Liverpool di puncak klasemen. Sementara Burnley semakin terbenam di posisi ke-19 dengan 13 angka.

Suasana terasa sangat berenergi saat para penggemar Arsenal bersuka cita atas keberhasilan tim. Dalam sebuah momen kegembiraan dan untuk mengejek para pendukung Burnley, para pendukung Arsenal meluncurkan nyanyian baru yang bergema di seluruh stadion: "Siapa yang memasukkan bola ke gawang Burnley, setengah dari tim kami yang melakukannya."

Saka sangat senang mendengar para Gooners menyindir para pendukung lawan dan berkata, "Ya, sangat menyenangkan di luar sana. Saya sangat menikmatinya dan senang melihat para penggemar membuat chant baru dan sebagainya. Saya sangat menyukainya, jadi saya menikmatinya," ujarnya dikutip dari situs Goal International.

Hasil gemilang lima kemenangan beruntun di awal tahun di Liga Primer ini menjadi modal berharga The Gunners menatap leg ke-1 16 besar Liga Champions kontra FC Porto tengah pekan ini (22/2).

Saka tidak sabar untuk mengulangi performa tersebut saat menghadapi tim asal Portugal itu pada Rabu malam. "Bos telah memberi tahu kami bahwa kami adalah tim Arsenal pertama yang memenangkan lima pertandingan berturut-turut di awal tahun, jadi ini adalah pencapaian yang bagus dan kami pasti akan membangun momentum ke depannya," katanya.

"Jelas sekarang, tidak hanya saya yang bermain bagus, tim juga bermain bagus, kami mencetak banyak gol karena kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat penting yang akan datang, dimulai pada hari Rabu dan saya tidak sabar untuk pergi ke sana. Saya sangat bersemangat. Jadi ya, saya tidak sabar menantikannya dan semoga kami dapat membawa performa ini ke dalam pertandingan tersebut," kata Saka bertekad.

Para penyerang Arsenal tampil gemilang di tahun 2024 dan telah mencetak 21 gol dalam lima kemenangan. Hasil yang juga menegaskan kebangkitan The Gunners setelah periode buruk di akhir 2023 ke awal 2024. Saat itu Arsenal sempat hampa kemenangan di empat pertandingan seluruh kompetisi, tiga di liga dan satu di Piala FA.

Setelahnya Arsenal tancap gas dengan lima kemenangan beruntun di liga, pertama dalam sejarah tim ini di liga. Mereka adalah tim dengan rentetan kemenangan terpanjang musim ini, dan punya selisih gol +19 sepanjang periode itu.

Wajar karena Arsenal dua kali menang dengan selisih lima gol atau lebih di laga tandang, pertama kali dalam sejarah klub tersebut dan kedua setelah Liverpool di Oktober 2021, saat mengalahkan Watford dan Manchester United 5-0. Pekan lalu, Arsenal menang 5-0 di markas West Ham United.

Performa yang selalu lapar gol ini membuat sang manajer, Mikel Arteta sangat puas. "Dari sisi individu maupun tim, tujuan mereka bermain, performa para pemain, bahkan mereka ingin mencetak gol lagi setelah memimpin 3-0," ujar Arteta.

"Cara mereka mengikuti lawan selama 96 menit, menggambarkan apa yang mereka rasakan. Sekarang yang harus kami lakukan adalah terus menjaga momentum luar biasa ini," katanya.

"Kami menciptakan kompetisi sehat di dalam skuat. Mereka sangat menikmati bekerja bareng, cara mereka berlatih setiap hari dan mengaplikasikannya. Bagaimana mereka mau memperbaiki. Bagusnya mereka selalu ingin lebih," ujar Arteta.

Arsenal harus diakui telah muncul sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di liga domestik, maupun di Eropa. Bermodal penampilan kuat itulah, Arsenal penuh percaya diri mendatangi markas Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. (Tribunnews/den)

Direct Points
- Saka cetak brace lagi
- Nikmati nyanyian para fan
- Modal positif untuk melawan Porto di 16 besar Liga Champions

Bukayo Saka vs Burnley
49 sentuhan
77 persen umpan akurat
24/31 umpan komplet
100% akurasi tendangan
4 menang duel
2/2 menang tekel
2 dribbles
2 gol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat