androidvodic.com

Jaminan Thomas Tuchel Tak Akan Dipecat, Usai Laga Bayern Muenchen vs Vfl Bochum Berakhir 3-2 - News

Jaminan Thomas Tuchel Tak Akan Dipecat, Usai Laga Bayern Muenchen vs Vfl Bochum Berakhir 3-2 

News- CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen menjamin Thomas Tuchel akan aman di posisinya sebagai pelatih kepala meski Die Rotten menelan tiga kekalahan beruntun. Teranyar, FC Hollywood dipecundangi tim semenjana Vfl Bochum 2-3 pada pekan ke-22 Bundesliga di Stadion Vonovia, Bochum (18/2) malam.

Tim Bavaria ini sebelumnya tersingkir dari Piala Jerman dan, saat ini, berada di urutan kedua di klasemen Bundesliga Jerman, terpaut delapan poin dari Bayer Leverkusen yang kokoh puncak klasemen. Muenchen juga mengalami kekalahan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Lazio dengan skor 1-0 pada hari Rabu lalu.

Ditanya apakah Tuchel akan tetap menukangi Bayern di laga Bundesliga berikut kontra Leipzig (25/2), sang CEO mengiyakan. “Tentu saja,” kata Dreesen dikutip dari Reuters.

“Saya tidak menyukai situasi yang mengerikan seperti ini. Tapi masa depan pelatih bukan masalah yang kami hadapi saat ini. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," ucap Dreesen menggaris-bawahi.

Bayern yang berusaha bangkit mendapatkan keunggulan pada menit ke-13 ketika Jamal Musiala melakukan tendangan dari sudut sempit. Pencetak gol terbanyak Bundesliga Harry Kane seharusnya bisa membuat skor menjadi 2-0 tetapi dia gagal mencetak gol pada menit ke-19. Tendangannya masih melayang di atas mistar setelah memanfaatkan bola pantul.

Laga kemudian diinterupsi tingkah sejumlah fan yang melemparkan bola tenis ke lapangan sebagai protes atas rencana investasi asing di Bundesliga. "Gangguan itu membuat kami kehilangan ritme. Hari ini adalah soal kemenangan mentalitas atas kualitas," kata Dreesen beralasan.

Faktanya, penghentian permainan selama 15 menit memang memberikan angin segar bagi permainan Bochum. Takuma Asano mengejutkan Bayern dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Mereka membalikkan keadaan sebelum jeda ketika Keven Schlotterbeck menyundul tendangan sudut pada menit ke-44.

Penalti Kevin Stoeger pada menit ke-78 memberi petaka baru untuk Munchen setelah Dayot Upamecano dikeluarkan dari lapangan. Ia menerima kartu kuning kedua karena menyikut lawan di dalam kotak penalti.

Sebelumnya, Upamecano juga dikeluarkan dari lapangan saat Munchen mengalami kekalahan dari Lazio di babak 16 besar Liga Champions lalu.

Kane lantas mencetak mencetak golnya yang ke-25 di menit ke-87. Namun, itu hanya jadi gol hiburan, dan laga berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Bochum.
Bagi gelandang Bayern Leon Goretzka, perjalanan saat ini terasa seperti film horor. "Rasanya seperti film horor yang tidak ada habisnya. Segala sesuatunya bertentangan dengan kita saat ini," ujarnya.

"Kami bisa kembali duduk di sini dan mengatakan kami memulai dengan baik. Namun sekarang Anda merasa bodoh karena membatasi diri hingga setengah jam. Pada akhirnya kami mencoba segalanya, jadi Anda tidak bisa menyalahkan kami," kata Goretzka.

Menyoroti performa timnya yang terus menurun, Tuchel pun berusaha realistis, meski dia tak mau menyerah. “Sekarang perburuan gelar terlihat tidak realistis. Tetapi musim lalu kami percaya sampai akhir dan kami mendapat hasilnya. Jadi kami akan terus berusaha mencapainya," ujar mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Chelsea tersebut bertekad. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat