androidvodic.com

Nova Arianto Buka Peluang Pemain Keturunan Bela Timnas Indonesia U-16 - News

Nova Arianto Buka Peluang Pemain Keturunan Bela Timnas Indonesia U-16

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Nova Arianto mengatakan bahwa para pemain keturunan berpeluang membela Timnas Indonesia U-16 besutannya.

Juru taktik Garuda Muda itu mengatakan bahwa tidak ada pembatasan bagi para pemain yang memenuhi syarat sebagai pemain Timnas Indonesia.

Syarat mutlak yang tentunya menjadi pemain Timnas Indonesia adalah memiliki paspor Indonesia.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan tak ingin membatasi hak pemain yang memang memiliki peluang membela Skuad Garuda.

"Kemungkinan itu (memakai pemain keturunan) selalu ada dan saya bilang untuk menjadi tim nasional adalah punya hak dan kewajiban," kata Nova.

"Haknya adalah untuk semua pemain Indonesia yang mempunyai paspor Indonesia mereka berhak untuk membela timnas dan kewajibannya adalah kalau kami memanggil mereka, mereka wajib membela tim nasional," paparnya.

Nova Arianto pun mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengumpulkan data para pemain yang bisa dimasukkan ke Garuda Muda.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-16 ini sedang melakoni pemusatan latihan (TC) gelombang pertama di Jakarta.

Pemusatan latihan ini menjadi ajang persiapan sebelum berlaga di Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Peluang itu sangat besar dan kami sedang mencari data-data pemain itu, tapi pastinya harus punya paspor Indonesia," ucap Nova.

Dalam pemusatan latihan (TC) tahap pertama ini. Nova Arianto telah memanggil 32 pemain ke asuhannya.

Berikut 32 Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-16 untuk TC di Jakarta pada 18-21 Februari 2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat