androidvodic.com

Rasmus Hojlund Bertabur Rekor Saat Manchester United Menang 2-1 atas Luton Town - News

Rasmus Hojlund Bertabur Rekor Saat Manchester United Menang 2-1 atas Luton Town

News- MALAM yang sungguh indah bagi Rasmus Hojlund. Selain menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam enam laga di Liga Primer berturut-turut, dia juga sukses mengukir nama jadi pemain United tercepat cetak gol tandang sepanjang sejarah EPL.

Malam penuh keajaiban itu terjadi di Stadion Kenilworth Road, Bedfordshire dalam pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Minggu (18/2) malam, saat Hojlund mencetak brace untuk kemenangan United 2-1 atas Luton Town.

Dalam duel pertama di Old Tarfford, November tahun lalu, Hojlund diolok-olok setelah membuang sejumlah peluang. Setan Merah untungnya masih menang 1-0 kala itu lewat gol semata-wayang sang bek Victor Lindelof.

Kemarin, Hojlund tak mau menyia-nyiakan peluang lagi. Ketika laga baru berlangsung 37 detik, dia langsung mengkonversi peluang pertama menjadi gol.

Proses gol berawal dari serangan balik. Raphael Varane melepaskan tendangan jarak jauh di kotak penalti United. Bola melewati garis tengah, dan bek Luton, Amari'i Bell berniat melakukan back-pass. Tapi bola dicuri oleh Hojlund.

Dengan cepat, striker asal Norwegia ini menggiring bola, dan tidak membuat kesalahan dengan melewati kiper Luton, Thomas Kaminski untuk mencetak gol tandang tercepat United di Liga Primer. Satu rekor baru atas nama Hojlund tercipta.

Enam menit kemudian, sang bomber mengukir rekor keduanya. Bermula dari tendangan sudut di area kanan Luton yang dieksekusi Luke Shaw. Bola melayang ke tengah kotak penalti, dan terjadi kemelut. Bola lantas mengarah ke luar kotak penalti yang disambut tendangan voli oleh Alejandro Garnacho.

Tendangannya mengarah ke Hojlund, yang dengan dadanya mendefleksikan bola sehingga berubah arah, mengecoh kiper Kaminski yang salah arah, dan bola pun bersarang di gawang Luton untuk kedua kalinya. Rekor baru kembali tercipta atas nama Hojlund.

Dalam usia 21 tahun, 14 hari, Hojlund tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Liga Primer, yang mencetak gol di enam pertandingan berturut-turut.
Hojlund memecahkan rekor termuda sebelumnya yang dipegang Joe Willock (21 tahun, 272 hari). Pemain Newcastle United itu melakukannya di pekan-pekan akhir musim 2020/21.

Dua gol ke gawang Luton Town itu menambah koleksi Hojlund menjadi tujuh gol di Liga Primer, atau 13 gol di seluruh kompetisi musim ini. Keran gol sang bomber mulai deras setelah membobol gawang Aston Villa dalam kemenangan MU 3-2 di Boxing Day.

Setelah absen dalam kekalahan di Nottingham Forest karena sakit, rententan gol Hojlund dimulai melawan Tottenham, Wolves dan West Ham, saat mantan pemain Atalanta itu menambah jumlah golnya menjadi 10 di musim ini.

Menyapu tendangan Harry Maguire di Villa Park berarti dia mencetak gol kelima dari lima laga terakhir akhir pekan lalu, lalu, saat United terlambat untuk membukukan kemenangan mengesankan lainnya 1-2 atas Aston Villa di laga tandang.

Terkait gol pertama ke gawang Luton, Hojlund mengatakan, "Saya memiliki kecepatan yang tinggi, jadi tarik saja ke kaki kiri saya lalu lewati dia dan ya, masukkan ke dalam gawang. Saya sedikit tidak yakin dengan sentuhannya karena saya pikir itu mungkin akan berlangsung terlalu singkat, namun, pada akhirnya, itu adalah gol yang bagus,” ujarnya.

Untuk gol kedua, pemilik nomor sebelas ini menyebut tindakannya membelokkan tendangan voli Alejandro Garnacho ke gawang, memang sebuah kesengajaan. "Anda dapat melihat saya membawa tubuh saya ke sana dan memasukkannya ke dalam. Saya terkejut bahwa itu adalah gol yang bagus,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat