androidvodic.com

Robert Lewandowski Senang Cetak Gol Ke-50, Bawa Barcelona Menang 2-1 atas Celta Vigo - News

Robert Lewandowski Senang Cetak Gol Ke-50, Bawa Barcelona Menang 2-1 atas Celta Vigo

News- ROBERT Lewandowski merasa senang, dan bangga setelah memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Celta Vigo pada pekan ke-25 La Liga di Stadion Abanca-Balaidos, Vigo, Minggu (18/2) dini hari. Itu menjadi gol ke-50-nya untuk La Blaugrana dari 79 laga.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez memberi pemain depan Brasil Vitor Roque start pertamanya untuk klub di sisi kiri serangan, bersama Lewandowski, dan pemain sensasional berusia 16 tahun, Lamine Yamal.

Pemain terakhir ini sekali lagi menjadi pemain paling cerdas di Barcelona, dengan tim Catalan bergantung pada keterampilan dan kecepatannya di sayap kanan untuk menciptakan bahaya.

Barca memecah kebuntuan pada menit ke-45 ketika Yamal memberi umpan kepada Lewandowski, yang mencetak gol dengan luar biasa dari dalam kotak penalti.
Keunggulan tersebut tidak bertahan lama, Iago Aspas mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Pergerakan apik Celta diselesaikan penyerang veteran itu dengan bantuan bola defleksi.

Tak mau pulang dengan hanya membawa satu poin, Barca meningkatkan gelombang serangan. Kerja keras mereka menuai hasil pada menit-menit akhir pertandingan. Menit 90+7, Fran Beltran dari Celta secara tidak sengaja menendang Lamine Yamal yang bergerak eksplosif di kotak penalti, coba menghalau bola.
Wasit langsung menunjuk titik putih. Lewandowski mengkonversi dari titik penalti untuk mencuri tiga poin Barcelona.

Kiper Celta, Guaita menyelamatkan penalti pertama Lewandowski. Sialnya, penalti pertama itu dianuliar karena sang kiper terlihat keluar dari garisnya terlalu cepat. Pada kesempatan kedua, Lewi tak menyia-nyiakan lagi kesempatan, dan sukses mencetak gol ke-12-nya musim ini, dan gol ke-50 dari 79 laga untuk Barcelona di berbagai kompetisi.

“Pada penalti kedua saya mencetak gol dan itu yang penting. Saya sangat senang, kami telah memenangkan pertandingan yang sangat penting,” kata Lewandowski kepada DAZN.

"Di babak kedua kami tidak bermain dengan baik. Mereka beruntung dengan gol yang mereka cetak, namun kami tidak banyak melakukan serangan. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan 2-0 atau 3-0, Anda tidak bisa hanya bermain selama 45 menit," ujarnya.

Pelatih Xavi menyambut gembira kemenangan, dan gol dari Lewy. “Robert telah bekerja dengan sangat keras, dan nyetel dengan tim. Itu membuat saya emosional melihat kesatuan dalam tim. Saya gembira atas gol-gol Robert dan juga atas kerja kerasnya,” tambah Xavi.

Tim Catalan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan sejak Xavi menyatakan akan hengkang pada akhir musim.

Mereka akan menghadapi Napoli pada hari Rabu di babak 16 besar Liga Champions, dan Eropa merupakan peluang realistis terakhir klub untuk meraih trofi musim ini.

“Saya merasa kami bermain bagus hingga mencapai sepertiga akhir… kami kekurangan bola terakhir. Saya pikir tim memiliki usaha, sikap, komitmen, keputusan yang saya buat (untuk pergi) adalah untuk mendapatkan hal itu, dan itu berjalan dengan baik – 10 poin dari 12,” ujarnya

Kemenangan ini tak mengubah posisi Barcelona di peringkat tiga klasemen sementara dengan 54 poin dari 25 laga, terpaut dua poin dari Girona di peringkat dua, dan tujuh poin dari Madrid. Kedua tim di atasnya ini baru bermain 24 kali.

Sementara Celta duduk tiga poin di atas zona degradasi setelah Cadiz, yang berada di peringkat ke-18, kalah 2-0 di Osasuna sebelumnya. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Celta Vigo: Guaita 7; Mingueza 7, Starfelt 6, Dominguez 6, Ristic 6; Tapia 6, Fran Beltran 6, De la Torre 6, Allende 6; Strand Larsen 6, Aspas 7.
Pemain pengganti: Nunez 6, Sanchez 7, Swedberg 6, Vazquez 6, Douvikas 6.

Barcelona: Ter Stegen 6; Kounde 5, Araujo 6, Pau Cubarsi 6, Joao Cancelo 6; Christensen 6, De Jong 6, Pedri 6; Lamine Yamal 7, Vitor Roque 6; Lewandowski 7*.
Pemain pengganti: Martinez 6, Gundogan 6, Raphinia 7, Lopez 6, Romeu 6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat