androidvodic.com

Godaan Cuan Rp4,3 Triliun Bayangi AC Milan, MU dan PSG Membuat Rossoneri Mendadak Sultan - News

News - AC Milan akan 'tsunami' uang triliunan Rupiah 'hanya' dengan menjual tiga pemainnya di bursa transfer musim panas, Juli mendatang. Syaratnya, AC Milan harus rela kecewa kehilangan Rafael Leao, Mike Maignan dan Tijjani Reijnders.

Merujuk kepada performa AC Milan, skuad besutan Stefano Pioli cenderung mengalami penurunan.

Tersingkir dari Liga Champions dan tertatih-tatih dalam perburuan gelar juara Liga Italia menjadi bukti bagaimana AC Milan musim 2023/2024, dinilai kurang sukses dalam aktivitas transfer pemain.

Pemain depan AC Milan asal Portugal #10 Rafael Leao melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023.
Pemain depan AC Milan asal Portugal #10 Rafael Leao melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Kendati demikian tak berpengaruh terhadap daya minat klub top Eropa untuk menggaet pilar permainan Rossoneri.

Setidaknya ada tiga pemain yang masuk radar tim elite seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Manchester United dan Bayern Munchen.

Jika ditotal, biaya transfer penjualan Rafael Leao, Mike Maignan dan Tijjani Reijnders, mencapai nominal Rp4,3 triliun. Berikut rincian biaya transfer ketiga amunisi andalan Rafael Leao, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Rafael Leao

Kompatriot Cristiano Ronaldo tersebut memang mengalami inkonsistensi dalam hal mencetak gol. Namun hal itu tak menyurutkan Pioli terus mempercayakan sisi kiri penyerangan kepada Rafael Leao.

Bahkan PSG dan Manchester City, siap menggelontorkan dana fantastis untuk menggaet bintang masa depan timnas Portugal tersebut.

Media Spanyol, Fichajes, melaporkan jika The Citizens sudah menyiapkan tawaran kepada AC Milan.

Pep Guardiola yang sejak lama mengagumi Leao, mendesak manajemen Manchester City untuk merealisasikan transfer sang pemain.

Juara Liga Champions musim lalu itu kabarnya sudah menyediakan €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun untuk kepindahan Leao ke Etihad Stadium.

Hanya saja Rossoneri diprediksi akan menaikkan harga, setidaknya mendekati klausul kontrak sang pemain, yakni €175 juta.

Baca juga: Tiga Kerugian AC Milan setelah Dikalahkan Monza: Jovic Menanti Sanksi Berat, Juventus Ketiban Untung

2. Mike Maignan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat