androidvodic.com

Ketum PSSI Erick Thohir Beberkan Alasan Tunjuk Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia - News

Ketum PSSI Erick Thohir Beberkan Alasan Tunjuk Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPSSI hari ini resmi memperkenalkan Satoru Mochizuki sebagai pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Penunjukkan Satoru memang tak terlepas dari kerja sama antara PSSI dengan JFA sebelumnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan dirinya memilih Satoru Mochizuki karena mempunyai track record yang baik, salah satunya mengantarkan Timnas Wanita Jepang ke Olimpiade.

“Dengan kerja sama kita bersama JFA, kita mencari figure terbaik dan kita sepakat coach Satoru Mochizuki yang sudah punya track record memegang Timnas Jepang wanita ke Olimpiade, ke piala dunia  dan pernah bawa juara dunia,” kata Erick Thohir dalam paparannya.

“Jadi ini sesuatu yang sangat-sangat positif ketika dunia internasional mulai percaya sama Indonesia,” sambungnya.

Untuk membuat Timnas Wanita Indonesia PSSI turut membuat blue print selama 10 tahun kedepan.

Erick sadar sepakbola Indonesia masih butuh dibangun, untuk itu ia belum memberikan target tinggi kepada Satoru.

Terdekat pelatih asal Jepang itu bakal mencari pemain untuk memperkuat Timnas Wanita U-17 Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-17 pada April mendatang di Bali.

“Nanti kita tidak mau ada target, sabar, talent pool belum kelihatan, tapi ini sebagai cikal bakal pembentukan tim kita jangka panjang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

“Jika memetakan kapan kejuaraan dunia U-20 dan U-16 wanita, juga seniornya, ini yang kita strategikan, dimulai dari Piala Asia U-17 Wanita, akan ada di Bali, dan coach akan mulai training secepatnya tetapi talent poolnya akan segera kita petakan,” terangnya.

“Saya percaya kita sudah mulai melangkah, dan kami percaya langkahnya baik dan semoga itu bisa menuju prestasi yang kita cita-citakan,” pungkas Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat