androidvodic.com

Lihat Indonesia Punya Potensi Dahsyat, Satoru Mochizuki Siap Bawa Timnas Wanita Berlevel Dunia - News

Lihat Indonesia Punya Potensi Dahsyat, Satoru Mochizuki Siap Bawa Timnas Wanita Berlevel Dunia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTASatoru Mochizuki mengaku bangga bisa mengemban jabatan sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia.

Pelatih asal Jepang itu menilai bahwa Indonesia mempunyai banyak potensi para pesepakbola wanita.

Untuk, itu ia benar-benar ingin mengembangkan potensi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga sekali bisa diundang jadi pelatih Timnas Wanita Indonesia,” kata Satoru Mochizuki dalam sesi konferensi pers pengenalannya di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

“Saya percaya bahwa Indonesia punya potensi luar biasa dan juga untuk bicara di dunia internasional. Saya siap mendedikasikan diri untuk sepak bola wanita Indonesia. Saya akan mencoba yang terbaik dari talenta yang ada di Indoensia untuk saya kembangkan ke depannya,” jelas Satoru.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Wanita Jepang juara Piala Dunia 2011 Jerman itu mempunyai target jangka panjang dan jangka pendek.

Jangka panjangnya, Satoru ingin membawa Timnas Wanita Indonesia mempunyai level dunia.

Sementara jangka pendeknya ia ingin mencari para pemain berpotensi untuk memperkuat Timnas Wanita U-17 yang tampil pada Piala Asia U-17 April mendatang yang bergulir di Indonesia.

“Jangka pendek, di Piala Asia U-17 Wanita, saya ingin mengecek potensi para pemain sepak bola wanita Indonesia, dan untuk jangka panjang di masa depan saya ingin membantu tim wanita Indonesia dengan standar level dunia,” ucap Satoru.

“Saya ingin melakukan scouting pemain-pemain wanita indonesia yang potensial dan juga setelah scouting saya ingin menggelar TC untuk mengecek kekuatan dari para pemain, jadi saya berencana untuk pergi juga ke beberapa kota di Indonesia kedepannya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat