androidvodic.com

Donyell Malen Cetak Gol ke Gawang Mantan, Tanpa Selebrasi saat Laga PSV Eindhoven 1-1 Dortmund - News

Donyell Malen Tanpa Selebrasi ke Gawang Mantan, PSV Eindhoven 1-1 Dortmund

News- DONYELL Malen mencetak gol luar biasa ke gawang mantan timnya, PSV Eindhoven. Namun, gol penalti di babak kedua dari Luuk de Jong memberikan hasil imbang 1-1 untuk PSV Eindhoven di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Philips Stadion, Rabu (21/2).

Pemain internasional Belanda, Malen, melepaskan tendangan keras dari sudut sempit pada menit ke-24 yang membobol gawang tuan rumah. Namun, PSV menciptakan peluang yang lebih baik dan akhirnya mendapatkannya saat De Jong mencetak gol melalui tendangan penalti, yang dihadiahkan karena pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Dortmund, Mats Hummels.

Gol yang membawa hasil imbang tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan PSV di kandang menjadi 31 pertandingan di semua kompetisi. Leg kedua akan berlangsung di Dortmund 13 Maret mendatang.

"Kami seharusnya bisa lebih tenang dalam permainan. Kata Hummels kepada Amazon Prime. "Kami membiarkan atmosfer yang memanas menguasai kami. Saya melihat Eindhoven yang sangat mudah dikalahkan hari ini," katanya menyesali.

"Kami tidak cukup baik dalam menguasai bola. Di laga kandang, kami hanya perlu bermain lebih baik dengan bola. Kemudian, saya sangat yakin kami akan melaju," ujarnya optimistis.

Ini merupakan pertandingan pertama PSV di babak knockout Liga Champions dalam delapan musim terakhir, saat mereka berusaha mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak musim 2006-07.

Malik Tillman memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pembuka ketika ia mendapat umpan di tepi kotak penalti. Sayangnya, ketika lini pertahanan Dortmund terbuka di depannya, tembakannya malah melebar.

Dortmund memimpin melalui gol indah dari Malen, yang menjalani empat tahun yang sukses di PSV sebelum pindah ke Bundesliga pada 2021.

Malen terlihat dikerumuni oleh dua pemain bertahan tuan rumah. Namun, dari sudut sempit dia berhasil melepaskan tendangan keras dari jarak 14 meter yang sedikit membelok dan menaklukkan kiper Walter Benitez sebelum membentur mistar gawang.

Malen tampak berusaha tenang untuk tak merayakan gol ke gawang mantan klubnya. Dia tak ikut gelora rekan-rekannya yang larut dalam kegembiraan merayakan gol pembuka keunggulan.

Namun, menit ke-56, tuan rumah menyamakan kedudukan. PSV mendapat hadiah penalti dari wasit Srdjan Jovanovic di awal babak kedua saat Hummels menerjang Tillman.

Sang bek sempat menyentuh bola sebelum melakukan kontak dengan pemain internasional Amerika Serikat kelahiran Jerman. VAR mengonfirmasi keputusan di lapangan, yang membuat tim tamu kecewa.

De Jong dengan mudah menyelesaikannya dari jarak 12 yard untuk menciptakan sejarah baru di klub. Dengan gol tersebut, De Jong menyalip Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol terbanyak PSV di Liga Champions dengan sembilan gol.

Leg kedua akan sangat menantang bagi PSV. Pasalnya, Dortmund asuhan Edin Terzic dikenal memiliki rekor kandang yang kuat. Mereka belum pernah kalah di Signal Iduna Park dalam kompetisi ini sejak November 2021. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
PSV: Benitez 7, Teze 7, Schouten 7, Boscagli 7, Dest 7, Veerman 8, Saibari 8, Tillman 7, Bakayoko 7, De Jong 8, Lozano 7. Pemain pengganti: Pepi 6, Mauro Júnior n/a, Obispo n/a.

BORUSSIA DORTMUND: Meyer 8, Ryerson 7, Hummels 6, Schlotterbeck 7, Maatsen 6, Can 7, Sabitzer 7, Malen 8*, Reus 7, Sancho6, Fullkrug 6. Pemain pengganti: Brandt 6, Wolf 6, Ozcan n/a, Moukoko n/a.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat