androidvodic.com

Fakta Lionel Messi dan 2 Pemain Inter Miami Masih Digaji Barcelona, Imbasnya Sulit Cari Amunisi Baru - News

News - Fakta kejutan hadir dari Barcelona yang tengah kacau balau dilanda krisis finansial.

Barca diketahui masih membayarkan gaji untuk ketiga mantan pemainnya yang kini memperkuat Inter Miami, Lionel Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) sebelum akhirnya hengkang ke Inter Miami dua tahun kemudian.

Jordi Alba dan Sergio Busquets, rekan satu tim Messi di Barcelona, menyusul La Pulga di tahun yang sama setelah mengakhiri kariernya di Camp Nou.

Pelatih Inter Miami asal Argentina Gerardo Martino berdiri bersama penyerang Argentina Lionel Messi sebelum yang terakhir memasuki lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara al-Nassr FC Arab Saudi dan AS Inter Miami CF di Stadion Kingdom Arena di Riyadh pada 1 Februari. 2024.
Pelatih Inter Miami asal Argentina Gerardo Martino berdiri bersama penyerang Argentina Lionel Messi sebelum yang terakhir memasuki lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara al-Nassr FC Arab Saudi dan AS Inter Miami CF di Stadion Kingdom Arena di Riyadh pada 1 Februari. 2024. (AFP)

Manariknya, media Spanyol, Sport, malaporkan bahwa Barcelona hingga kini masih membayar gaji Lionel Messi, Jordi Alba maupun Sergio Busquets. Sekalipun ketiga pemain itu sudah tak lagi berstatus pemain Barca.

Barca masih menggaji trio mantan pemainnya itu gara-gara struktur pembayaran tertunda, yang mereka adopsi demi meringankan beban finansial akibat pandemi Covid-19.

Saat itu, Blaugrana menunda gaji para pemain seperti Messi, Alba, dan Busquets, yang artinya mereka masih termasuk dalam tagihan gaji sembari menunggu pembayaran, alias reimburse.

Frenkie de Jong yang sampai saat ini masih berstatus pemain Barcelona, juga terdampak.

Penundaan pembayaran gaji kepada de Jong dan trio Inter Miami itu menyebabkan finansial Barca menjadi carut-marut.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - 03 SEPTEMBER: Jordi Alba #18 dari Inter Miami CF merayakan dengan Lionel Messi #10 setelah mencetak gol di babak kedua dalam pertandingan antara Inter Miami CF dan Los Angeles Football Club di BMO Stadium pada 03 September 2023 di Los Angeles, Kalifornia. Harry How/Getty Images/AFP
LOS ANGELES, CALIFORNIA - 03 SEPTEMBER: Jordi Alba #18 dari Inter Miami CF merayakan dengan Lionel Messi #10 setelah mencetak gol di babak kedua dalam pertandingan antara Inter Miami CF dan Los Angeles Football Club di BMO Stadium pada 03 September 2023 di Los Angeles, Kalifornia. Harry How/Getty Images/AFP (Harry How/Getty Images/AFP)

Batas gaji mereka, menurut laporan, berada di angka €204 juta (Rp3,4 triliun), tetapi informasi terkini UEFA mengisyaratkan bahwa Barca melampauinya lebih dari dua kali lipat.

Yap, tagihan gaji Barca senilai €505 juta (Rp8,5 triliun) merupakan tertinggi kedua se-Eropa. Mereka hanya kalah dari raksasa Ligue 1, PSG.

Barca tengah menantikan pembayaran dari perusahaan investasi Jerman, Libero Football Finance, atas penjualan 49 persen saham Barca Studios.

Baca juga: Jurus Berkelit Xavi Hernandez setelah Barcelona Ditahan Imbang Napoli di Liga Champions

Tetapi menurut Sport, sekalipun saham mereka dilunasi, Barcelona cuma bisa merekrut pemain dengan sistem jual satu untuk beli satu. itu pun harus tak melebihi anggaran tahunan.

Untuk saat ini, rasio jual-beli pemain Barca bahkan jauh lebih parah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat