androidvodic.com

Statistik Payah Arsenal saat Kalah dari FC Porto, Arteta Akui Masih Banyak yang Harus Dibenahi - News

News - Mikel Arteta mengakui masih banyak yang harus diperbaiki Arsenal setelah kekalahan 1-0 dari FC Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2024).

Setelah mencetak 11 gol dari dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, Arsenal justru mendapat pukulan telak saat bermain di Liga Champions.

Tim Meriam London ini kesulitan untuk menciptakan peluang klinis saat bersua Porto di Estádio do Dragão.

Arsenal kebobolan di menit-menit akhir lewat gol Galeno saat laga hampir selesai, pada menit 90+4'.

Satu gol ini menjadi ancaman serius bagi Arsenal lantaran di leg kedua mereka setidaknya harus menang dengan skor 2-0 agar lolos ke delapan besar.

Penampilan Arsenal bisa dikatakan kurang memuaskan saat menghadapi Porto. Sepanjang 90 menit, penguasaan bola The Gunners memang cukup dominan.

Tim asuhan Mikel Arteta ini menguasai 65 persen ball possesion, sementara FC Porto hanya 35 persen sisanya.

Hanya saja, peluang yang diciptakan untuk mencetak gol sangat minim. Bahkan Arsenal tak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran satu pun sama sekali.

Tujuh kali Bukayo Saka dkk melepaskan tembakan, namun lima di antaranya melenceng dan dua lainnya diblok.

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta merayakan kemenangan mereka di lapangan usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0.
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta merayakan kemenangan mereka di lapangan usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0. (Adrian DENNIS / AFP)

Baca juga: Skuad Arsenal yang Minim Pengalaman di Liga Champions, Arteta Punya Mimpi ke Final Musim Ini

Sementara FC Porto, melakukan delapan kali percobaan, empat diantaranya melenceng, dua diblok dan dua lainnya tepat sasaran.

Arsenal sebenarnya mendapat beberapa kali peluang melalui tendangan bebas maupun sepak pojok, namum itupun tak bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Kami harus mengelola lebih baik. Kami tidak bisa menang dengan cara kami menangani bola dalam tiga kesempatan di area dalam. Jika Anda ingin berada di perempat final, Anda harus mengalahkan Anda lawan dan inilah yang harus kami lakukan di Emirates sekarang,"kata Arteta kepada TNT Sports, seperti dikutip dari BBC.

Arteta mengatakan, skuadnya akan berbenah dan belajar dari kekalahan ini. Menurutnya ada banyak yang mesti diperbaiki jika Arsenal ingin mendapatkan trofi juara.

"Kami kurang mengancam. Kami kurang agresif, terutama dengan penguasaan bola di sepertiga akhir lapangan. Kami bisa berbuat lebih baik," kata Arteta.

Baca juga: Rekap Hasil 16 Besar Liga Champions: Arsenal Badut Eropa, Nasib Bayern Munchen di Ujung Tanduk

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat