androidvodic.com

7 Calon Lawan AC Milan di 16 Besar Liga Europa - Ada Liverpool, Iblis Merah Menyebar Ketakutan - News

News - AC Milan memiliki 7 calon lawan di babak 16 Besar Liga Europa. Satu di antara lawan berat yang bisa menjadi rintangan AC Milan untuk lolos ke perempat final ialah Liverpool.

AC Milan lolos 16 Besar Liga Europa setelah menang agregat 5-3 dari Rennes di babak play-off yang rampung berlangsung, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB.

Di San Siro, AC Milan menang 3-0 atas Rennes pada leg I. Kemudian saat pertemuan kedua di kandang Rennes, AC Milan takluk dengan skor 3-2.

Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Rossoneri melangkah ke fase selanjutnya Lige Europa. Sekaligus memperbesar peluang untuk kali pertama AC Milan menjuarai kompetisi kasta kedua di Benua Biru tersebut.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Lantas yang menjadi pertanyaan, siapakah lawan AC Milan di babak 16 Besar nanti?.

Drawing 16 Besar Liga Europ dijadwalkan berlangsung hari ini, Jumat (23/2/2024) pukul 18.00 WIB di Nyon, Swiss.

Dirangkum dari laman SempreMilan, Rossoneri memiliki 7 calon lawan yang semuanya berstatus sebagai juara grup.

Sejatinya ada 8 tim yang sudah lebih lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Hanya saja Atalanta tidak mungkin menjadi lawan AC Milan karena berasal dari kompetisi domestik yang sama, yakni Serie A.

Kini, lawan yang berpeluang dihadapi AC Milan di 16 Besar nanti meliputi Brighton (Inggris), Leverkusen (Jerman), Liverpool (Inggris), Rangers (Skotlandia), Slavia Praha (Republik Ceko), Villarreal (Spanyol), dan West Ham United (Inggris).

Dua tim yang perlu dihindari AC Milan ialah Liverpool dan Bayer Leverkusen. 

Bagi Milan, Liverpool jelas bukan lawan yang asing karena kedua tim pernah berulang kali berjibaku di ajang Liga Champions. Paling epic kedua tim saling mengalahkan di final Liga Champions 2005 dan 2007.

Baca juga: Sorotan Hasil Liga Europa: AC Milan Lolos 16 Besar, Milanisti Teriak Minta Jual Rafael Leao

Sedangkan Bayer Leverkusen, perlu dihindari AC Milan karena performanya yang terbilang 'ugal-ugalan'.

Hingga kini skuad asuhan Xabi Alonso belum terkalahkan, baik di kompetisi Liga Europa maupun Bundesliga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat