androidvodic.com

Arsenal vs Newcastle: The Gunners Siap Balas Dendam, Wajib Menang Demi Bersaing Juara Liga Premier - News

Arsenal vs Newcastle: The Gunners Siap Balas Dendam, Wajib Menang demi Bersaing Juara Liga Premier

News- ARSENAL bertekad untuk balas dendam atas kekalahan dari Newcastle. Mereka juga wajib menang untuk bisa mengimbangi perburuan gelar juara Liga Premier. Laga Liga Premier Pekan Ke-26 digelar di Stadion Emirates, London pada Minggu (25/2) Pukul 03:00 WIB.

The Gunners harus menang sekaligus Mikel Arteta ingin membalas dendam atas kekalahan kontroversial yang mereka alami saat takluk 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion St James' Park November tahun 2023 lalu.

Jelang pertandingan ini, The Gunners sedang dalam performa bagus pada tahun 2024, mereka harus melanjutkan laju kemenangan mereka untuk mengurangi kesenjangan dengan pemimpin klasemen, Liverpool.

Pasukan Mikel Arteta tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen dan satu poin di belakang Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Premier menjelang pertandingan mereka dengan The Magpies.

Newcastle tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tetapi mereka kehilangan posisi di enam besar karena cedera terus melanda skuad Eddie Howe.

Baca juga: Striker Incaran Arsenal Didekati Manchester City, Ivan Toney Bikin Pep Guardiola Jatuh Hati

Pertemuan terakhir kedua tim benar-benar kacau. Setelah ketegangan yang terjadi dan juga ada keputusan VAR yang kontroversial yang mengizinkan gol kemenangan Newcastle, Arteta mengungkapkan perasaannya.

Pada laga itu, Anthony Gordon mencetak gol yang memenangkan pertandingan untuk Magpies tetapi tendangannya terjadi setelah bola tampak sudah keluar dari permainan dan Joelinton sempat menyenggol Gabriel.

VAR melihat kedua insiden tersebut dan tetap menghadiahkan gol tersebut untuk Newcastle dalam pelanggaran yang dibiarkan.

Mikel Arteta masih mengingat momen tersebut. "Memalukan dengan apa yang terjadi - bagaimana gol ini terjadi, di Liga Premier - liga ini kami katakan adalah yang terbaik di dunia. Saya sudah 20 tahun berada di negara ini dan sekarang saya merasa malu. Ini memalukan dan terlalu banyak yang dipertaruhkan di sini.”

Arsenal kemungkinan besar akan tetap tanpa Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Takehiro Tomiyasu yang semuanya absen pada pertengahan pekan. Fabio Vieira kembali ke skuad melawan Porto dan mungkin tampil sementara Thomas Partey kembali berlatih penuh.

Jorginho fit kembali dan mungkin menjadi starter tetapi Jurrien Timber tetap absen jangka panjang karena cedera ACL yang dialaminya.

Sedangkan untuk Newcastle, Callum Wilson harus absen selama 12 pekan setelah mengalami masalah pada dada. Dia bergabung dengan Joelinton, Nick Pope, Matt Targett, dan Elliot Anderson di pinggir lapangan sementara Fabian Schar dan Joe Willock merasakan cedera ringan. Keduanya bisa tampil, dan Alexander Isak mungkin juga bisa kembali bermain.

Declan Rice yakin Arsenal tidak akan membiarkan larut pada kekecewaan karena kekalahan tengah pekan dari Porto di babak 16 besar Liga Champions. Berbicara setelah kekalahan 1-0 di Eropa, Rice mengatakan: "Kami baru saja mengatakan, kami benar-benar positif sebagai sebuah tim. Kami memiliki awal yang baik di tahun 2024, kami tidak akan membiarkan hal ini membuat kami kecewa".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat