androidvodic.com

Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Europa - AS Roma Susul AC Milan, Adu Gengsi Serie A vs Premier League - News

News - Daftar tim lolos 16 Besar Liga Europa 2023/2024 setelah babak play-off rampung menggelar pertandingan, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB. 

AS Roma menjadi tim terakhir yang lolos ke 16 Besar Liga Eeropa setelah harus melewati babak adu penalti untuk menyingkirkan wakil Eredivisie, Feyenoord.

Selain Roma, tim Serie A yang melenggang mulus ke 16 Besar Liga Europa ialah AC Milan. Rossoneri melaju ke fase selanjutnya setelah mengukir agregat 5-3 atas Rennes.

Total, ada tiga wakil dari Negeri Pizza di babak 16 Besar Liga Europa musim ini. Selain AS Roma dan AC Milan, Atalanta juga ambil bagian.

Gelandang AS Roma Italia #07 Lorenzo Pellegrini merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Hella Verona FC di stadion Olimpiade di Roma pada 20 Januari 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP
Gelandang AS Roma Italia #07 Lorenzo Pellegrini merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Hella Verona FC di stadion Olimpiade di Roma pada 20 Januari 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Bedanya, klub asal wilayah, Bergamo itu berada di pot unggulan karena berstatus sebagai juara grup.

Tak ingin kalah dari Serie A, Premier League juga menempatkan wakil dengan jumlah yang sama di babak 16 Besar.

Brighton, Liverpool dan West Ham United sudah lebih dulu dipastikan manapakkan kakinya di 16 Besar. Mengingat ketiga tim asal Negeri Ratu Elizabeth itu menyandang status sebagai juara grup.

Perhatian juga tidak bisa dilepaskan dari skuad asuhan Xabi Alonso, Bayer Leverkusen. Berada di pot unggulan, klub yang tengah naik daun ini berpotensi besar dihindari oleh lawan-lawannya.

Bukannya tanpa alasan, Leverkusen musim ini belum tersentuh kekalahan, baik itu di kompetisi Bundesliga maupun UEFA Europa League.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro, di Milan pada 30 Desember 2023. Piero CRUCIATTI / AFP
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro, di Milan pada 30 Desember 2023. Piero CRUCIATTI / AFP (Piero CRUCIATTI / AFP)

Merujuk kepada regulasi, tim yang berasal dari kompetisi domestik sama, seperti halnya Leverkusen dan SC Freiburg, dipastikan tidak bisa bertemu di babak 16 Besar.

Artinya, Bayer Leverkusen bisa saja menjadi lawan bagi AC Milan, AS Roma hingga Benfica. Tergantung hasil undian.

Baca juga: Jadwal Skenario Drawing 16 Besar Liga Eropa, AC Milan Ditunggu Liverpool & Bayer Leverkusen

Perihal drawing 16 Besar Liga Europa, dijadwalkan berlangsung di Nyon, Swiss, hari ini Jumat (23/2/2024) pukul 18.00 WIB.

Selain itu, Liverpool yang juga difavoritkan juara Liga Europa, menjadi lawan berat bagi tim-tim yang lolos melalui jalur play-off 16 Besar.

The Reds, julukan Liverpool, dapat bersua AC Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat