androidvodic.com

Bikin AC Milan Panas Dingin di Klasemen Liga Italia, Bologna Copas Catatan Setengah Abad Silam - News

News - Bologna sukses membuat AC Milan panas dingin di tabel Klasemen Liga Italia terbaru, Sabtu (24/2/2024). Giornata 26 Liga Italia menjadi panggung bagi Bologna mengulang/copas sejarah setengah abad silam.

Berlangsung di Renato Dall'Ara Stadium, hasil pertandingan Bologna vs Hellas Verona berkesudahan lewat skor 2-0.

Tampil di depan publik sendiri, Bologna asuhan Thiago Motta langsung tancap gas untuk meraih 3 poin. Walhasil, tuan rumah memimpin di menit 27' melalui Giovanni Fabbian.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Hellas Verona kembali harus bobol di babak kedua melalui Rmo Freuler (65'), sekaligus menjadi gol terakhir tercipta pada pertandingan tersebut.

Hasil itu membuat Bologna naik ke posisi empat Klasemen Liga Italia. Remo Freuler dkk, tertinggal empat angka dari AC Milan yang berada di urutan ketiga.

Menariknya, ada rekor yang berhasil diulang oleh tim Thiago Motta setelah mengalahkan Hellas Verona.

Dirangkum dari laman Opta Paolo, Rossoblu, julukan Bologna, sukses mengulang catatan epic 57 tahun silam.

Yap, Bologna di bawah komando Thiago Motta memang menunjukkan geliat peningkatan performa. Bahkan tim identik dengan warna Merah-Biru tersebut, menjadi salah satu kuda hitam yang diperhitungkan dalam perburuan Scudetto.

Sorotan tertuju kepada Bologna yang sukses melengkapi lima kemenangan beruntun di Serie A, termasuk saat mempecundangi Verona.

"Bologna memenangkan lima pertandingan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 1967," bunyi Opta Paolo.

Baca juga: Sorotan Hasil Drawing 16 Besar Liga Eropa: Liverpool, AC Milan, dan Bayer Leverkusen Untung Banyak

Artinya membutuhkan waktu lebih dari setengah abad bagi Rossoblu untuk kembali menorehkan hasil manis tersebut di kompetisi domestik.

Tren menanjak yang diperlihatkan Bologna membuat AC Milan, dan dua tim teratas, Inter Milan-Juventus, tidak bisa tutup mata.

Melihat persaingan gelar juara Liga Italia yang semakin intens, khusus AC Milan, mereka tidak bisa memandang sepele kekuatan Bologna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat