androidvodic.com

Chelsea vs Liverpool Final Piala Liga, The Reds Bidik Trofi Perpisahan, Minggu 25 Feb Jam 22:00 WIB - News

Chelsea vs Liverpool Final Piala Liga, The Reds Bidik Trofi Perpisahan, Minggu 25 Feb Jam 22:00 WIB

News- SKUAD Liverpool mengincar trofi sebagai kado perpisahan dengan pelatih Jurgen Klopp saat menghadapi Chelsea di Final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion Wembley London pada Minggu (25/2) Pukul 22:00 WIB. Kemenangan di final Piala Liga akan menjadi momen yang istimewa.

Liverpool mengincar kemenangan Piala Liga yang istimewa di final melawan Chelsea saat Jurgen Klopp mencapai momen penting pertama dari perpisahannya dengan Liverpool.

Klopp berada di musim terakhirnya sebagai manajer Liverpool setelah pengumuman mengejutkan dari pelatih asal Jerman itu bahwa ia akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Meskipun Klopp yakin dia tidak lagi memiliki energi untuk mendorong upaya Liverpool meraih trofi, tidak ada tanda-tanda akan menurunnya performa timnya menyusul penampilan menakjubkan The Reds musim ini.

Liverpool telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka di semua kompetisi, mencetak 21 gol dalam prosesnya, sejak pria berusia 56 tahun itu mengungkapkan rencananya untuk berhenti.

Memperpanjang rekor di Wembley akhir pekan ini akan memberi Liverpool trofi pertama mereka sejak 2022, ketika mereka mengalahkan Chelsea di final Piala FA dan Piala Liga.

Baca juga: Bukan Sekedar Piala Ciki, Inilah Makna Gelar Carabao Cup bagi Chelsea dan Liverpool

Klopp telah memenangkan enam trofi utama selama sembilan tahun melatih yang ikonik dan para pemainnya yang mengejar empat gelar sangat ingin memberinya perpisahan yang berkesan dengan banyak trofi.

Selain pertandingan akhir pekan ini dengan Chelsea, Liverpool juga sedang unggul empat poin di puncak Liga Premier, mereka akan menghadapi Southampton di putaran kelima Piala FA pada hari Rabu dan menghadapi Sparta Prague di babak 16 besar Liga Europa.

“Kami ingin menjadikannya hari istimewa dan mendapatkan trofi pertama kami musim ini,” kata kapten Liverpool Virgil van Dijk dikutip dari AFP.

“Akhir musim mungkin akan sangat emosional bagi banyak orang, termasuk manajer, namun kami belum mencapainya.”

Asisten Klopp, Pep Lijnders, menggemakan seruan Van Dijk untuk menjadikannya hari yang tak terlupakan bagi bos mereka. "Kami akan mengusahakannya. Ini adalah pertandingan spesial. Pertandingan spesial memerlukan penampilan khusus jadi kami harus fokus pada hal itu," kata Lijnders.

Lijnders menegaskan Klopp selalu yakin para pemain Liverpool akan tetap fokus setelah pengumuman mengejutkannya. “Saya pikir Anda meremehkan skuad kami, kepribadian ada di dalamnya,” katanya.

"Banyak dari pemain-pemain ini yang belum memenangkan apa pun bersama Liverpool, jadi tentu saja mereka memberikan segalanya meski manajer mengatakan dia akan pergi. Kami cukup stabil untuk menghadapinya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat