androidvodic.com

Xabi Alonso Ukir Sejarah 33 Laga Unbeaten, Butuh 24 Poin agar Leverkusen Juara Bundesliga - News

News - Sah Bayer Leverkusen mengekor tak terkalahkan 33 pertandingan beruntun di semua ajang. Xabi Alonso memperbarui sejarah klub Jerman yang pernah diukir Bayern Munchen musim 2020/2021.

Terbaru, Bayer Leverkusen memetik kemenangan 2-1 atas Mainz pada pertandingan pekan 23 Bundesliga Liga Jerman di BayArena Stadium, Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB.

Pasukan tempur Xabi Alonso sudah unggul 1-0 ketika laga menunjukkan menit ke-3. Tembakan melengkung Granit Xhaka dari luar kotak penalti sukses masuk ke sudut atas gawang Mainz.

Mainz langsung menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ketujuh.

Memanfaatkan skema tembakan bebas, Silvan Widmen melepas umpan tarik dengan sundulan dan bola langsung disambar dengan kepala Dominik Kohr.

Leverkusen memimpin 2-1 di menit ke-68. Robert Andrich mencetak gol setelah bola tembakan jarak jauhnya terlepas dari tangkapan Zentner.

Mainz harus bermain dengan 10 orang di menit ke-81. Jessic Ngankam diganjar kartu merah langsung setelah melanggar keras Xhaka.

Leverkusen gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol. Alhasil, skor 2-1 bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat Leverkusen makin mantap di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin. Mainz makin sulit keluar dari zona degradasi karena masih mengoleksi 15 poin.

Dirangkum dari laman BBC, kemenangan Leverkusen menulis ulang sejarah di sepak bola Jerman.

Yap, tim berjuluk Werkself  ini menorehkan rekor 33 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan.

Sebelumnya, rekor unbeaten terpanjang dari tim Jerman dicatatkan Bayern Munchen musim 2020/2021. Kini, 2023/2024 Xabi Alonso berhasil mengupgrade catatan tim yang notabene-nya juga pernah dia perkuat.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Jerman: Magis Xabi Alonso Berlanjut, Leverkusen Jauhi Kejaran Bayern Munchen

Menariknya, ada skenario yang menempatkan Bayer Leverkusen bisa menang tanpa mempedulikan hasil dari tim rival, Munchen.

Dirangkum dari Olt Sports, Leverkusen yang menyisakan 11 laga di kompetisi domestik, hanya membutuhkan 8 kemenangan alias 24 angka untuk menyegel gelar juara Bundesliga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat