androidvodic.com

Lagu Kebangsaan Berkumandang Fans Liverpool Langsung Sambut Dengan Cemoohan - News

News, WEMBLEY - Fans Liverpool terdengar mencemooh lagu kebangsaan jelang final Piala Carabao.

Seperti diketahui, anak asuh Jurgen Klopp akan menghadapi Chelsea di Wembley pada pertandingan Piala Liga ke-64, dengan peluang memenangkan trofi pertama musim ini.

Sebagai bagian dari tradisi pra-pertandingan, baik pemain maupun manajer berbaris di lapangan sebelum lagu God Save the King dinyanyikan.

Cemoohan Keras Fans Liverpool

Namun hal itu diredam oleh cemoohan keras dari separuh stadion Liverpool dan ini bukan pertama kalinya.

Lagu ini dicemooh saat Penobatan Raja Charles sebelum pertandingan melawan Brentford di Anfield musim lalu setelah Liga Premier mendorong klub-klub untuk memainkan lagu tersebut sebelum pertandingan.

Setelah lagu klub 'You're Never Walk Alone' dibunyikan di tannoy, para penggemar terdengar bernyanyi, "You can stick your coronation up your a***" dan "F*** the tories" selama pertandingan.

Jelang kemenangan final Piala FA melawan Chelsea, suporter Liverpool mencemooh lagu kebangsaan sekaligus Duke of Cambridge, Pangeran William.

Tidak Memiliki Hubungan Sehat Dengan Pemerintah Inggris

Liverpool sebagai klub dan kota tidak memiliki hubungan yang sehat dengan pemerintah Inggris dan menurut jurnalis Caoimhe O’Neill, cemoohan tersebut mewakili sosialisme yang lebih luas daripada kritik langsung terhadap Keluarga Kerajaan.

Penghinaan terhadap pemerintahan ini terkait dengan kesalahan pengelolaan kota oleh pemerintah Konservatif pada tahun 1980an dan kegagalan bencana Hillsborough, yang menewaskan 97 penggemar Liverpool, pada akhir dekade tersebut.

Berbicara kepada The Athletic, dia menjelaskan: “Itu adalah sesuatu yang telah dilakukan oleh para penggemar Liverpool sejak lama. Itu selalu menjadi protes anti kemapanan. Sesuatu yang mengakar dalam kota, sosialisme kota dan bagi mereka yang meninggal di Hillsborough.

“Rasanya seperti sebuah gerakan dan protes dan tidak selalu dihormati – orang-orang menganggapnya sebagai sesuatu yang akan membuat marah raja atau semacamnya. Hal yang sama terjadi pada Pangeran William di Wembley musim lalu, ketika fans Liverpool mencemooh lagu kebangsaan saat dia berada di sana. Ini belum tentu tentang dia atau keluarga kerajaan.

“Itulah poin penting yang harus disampaikan: ini tentang institusi secara keseluruhan, kumpulan hal-hal yang tidak disetujui oleh penggemar Liverpool.”

Fans Liverpool Tidak Bisa Pahami Institusi

James Pearce dari The Athletic juga memberikan pendapatnya, menjelaskan bahwa orang-orang di Liverpool tidak bisa memahami institusi tersebut setelah "diperlakukan dengan sangat buruk".

Dia berkomentar: “Semua ini juga terkait dengan patriotisme yang tidak diasosiasikan oleh kebanyakan orang di kota ini.

“Anda melihatnya ketika turnamen besar diadakan dengan tim sepak bola Inggris juga, semuanya mengarah pada hal yang sama. Itu bukan identitas mereka. Bukan itu mereka.

“Ada perasaan bahwa orang-orang itu tidak mewakili mereka. Sangat jauh dari seorang pria yang mengenakan mahkota di kepalanya di London. Apa relevansinya dengan kehidupan masyarakat di kota ini? Terutama orang-orang yang sudah lama diperlakukan dengan buruk oleh pemerintah.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat