androidvodic.com

Pujian Selangit untuk Phil Foden, Manchester City Unggul 1-0 atas Bournemouth - News

Pujian Selangit untuk Phil Foden, Man City Unggul 1-0 atas Bournemouth

News- PELATIH Manchester City, Pep Guardiola memuji Phil Foden sebagai pemain kelas dunia, setelah golnya memastikan kemenangan Manchester City 1-0 atas Bournemouth dalam pekan ke-26 Liga Primer di Stadion Vitaliy, Borunemouth, Dorse, Minggu (25/2) dini hari.

Gol liga kesembilan Foden musim ini memastikan kemenangan tipis 1-0 yang tidak meyakinkan, yang mendorong juara bertahan City satu poin di belakang pemimpin Liga Primer, Liverpool.

Dengan Erling Haaland belum kembali ke performa terbaiknya setelah cedera, dan playmaker Kevin de Bruyne digunakan sebagai pemain pengganti, Foden menjadi pemicu yang membuat City tetap berada di jalur untuk meraih gelar keempat berturut-turut.

Foden yang berusia 23 tahun juga telah menyumbang tujuh assist musim ini dan menjadi salah satu pemimpin City di lapangan.

“Lupakan soal gol – tentu saja itu penting – tapi tahukah Anda bagaimana dia bermain?,” kata Guardiola kepada wartawan tentang peran luar biasa Foden.

"Bagaimana dia mengendalikan dan mempercepat. Dia sudah menjadi pemain sepak bola kelas atas. Dari kecil, sekarang dia sudah menjadi Phil, pemain top kelas dunia.

Dia sangat bagus. Dia bisa bermain di mana saja, terutama di posisi tengah dan bermain sangat-sangat bagus," kata sang pelatih.

City tampil dominan sejak menit pertama. Mereka membuka keunggulan 1-0 di menit ke-24. Phil Foden merobek gawang Neto setelah menyambar bola rebound tembakan Erling Haaland. Itulah gol kelima Foden ke gawang Bournemouth dari lima kali pertemuan.

Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Man City pun unggul 1-0 sampai turun minum.
Babak kedua, tuan rumah lebih berani menekan untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali anak asuh Andoni Iraola merepotkan pertahanan Man City. Kedua tim silih berganti menyerang. Namun, tak ada gol sampai babak kedua berakhir.

City kini mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di liga. Sementara Liverpool dan Arsenal bersaing ketat dalam perburuan gelar, Tim asuhan Guardiola kembali menunjukkan kemampuan untuk meraih hasil di akhir musim.
Mereka mengalahkan Brentford 1-0 pada pertengahan pekan dan Guardiola mengatakan ketahanan skuatnya masih mengejutkannya.

“Apa yang bisa saya katakan? Kalender ini sangat menuntut dan ekspektasinya sangat tinggi. Apa yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun dengan banyak pertandingan, dan banyak hal lainnya. Dan Anda selalu yakin kendati mereka pernah terjatuh, tapi mereka akan bangkit lagi. Mereka mengejutkan saya,” kata Guardiola. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Bournemouth: Neto 7, Smith 6, Zabarnyi 7, Senesi 7, Kerkez 7, Christie 6, Cook 6, Semenyo 6, Kluivert 6, Tavernier 6, Solanke 6.
Pemain pengganti: Ouattara 6, Scott 6, Faivre 5, Unal 6, Sinisterra N/A.

Manchester City: Ederson 7, Stones 8, Dias 8, Ake 6, Rodri 7, Akanji 6, Silva 7, Nunes 6, Kovacic 7, Foden 9*, Haaland 6.
Pemain pengganti: Doku 6, Alvarez 5, De Bruyne 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat