androidvodic.com

Semifinal Liga 2: Imran Nahumarury Ungkap Penyebab Malut United Gagal Kalahkan Semen Padang - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Malut United gagal meraih kemenangan dari Semen Padang dalam laga leg pertama semifinal Liga 2 2023/24.

Bermain di hadapan publik sendiri, Laskar Kie Raha harus puas dengan skor imbang 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Bahkan, Malut United sempat tertinggal 0-1 dari Kabau Sirah, lewat gol yang dilesakkan oleh Firman Juliansyah di menit ke-41.

Menjelang akhir pertandingan babak kedua, Malut United, baru bisa menciptakan gol penyeimbang lewat Hari Nur Yulianto di menit ke-88.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengatakan bahwa strategi yang ia terapkan sempat tak terealisasi oleh Frets Butuan dan kolega.

Tak hanya itu, Imran pun paham betul jika Semen Padang merupakan tim kuat. Tim besutan Delfi Adri itu datang dengan catatan 12 laga tanpa kekalahan.

"Pertandingan tidak mudah, dari awal saya sudah bilang sama pemain, Semen Padang datang dengan tidak terkalahkan. Satu minggu kami persiapan untuk melawan mereka, kita latihan bagaimana mengantisipasi mereka," kata Imran.

"Tapi itulah sepak bola, kami banyak peluang tapi tidak terjadi gol. Tapi yang paling penting bagaimana pemain merespon di babak kedua," jelasnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengganti beberapa pemain usai strateginya tak berjalan mulus.

Selain itu, penyelesaian akhir Malut United menurut Imran masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

"Pertama, gameplan tidak berjalan, saya mencoba mengganti beberapa pemain di paruh babak dan pertengahan babak kedua dan itu membawa perubahan," kata Imran

"Tapi sekali lagi, kelemahan kami adalah finishing touch. Saya bersyukur para pemain malam hari ini tampil luar biasa dan yang paling penting tidak ada yang cedera, saya pikir dengan modal main seperti ini modal bagus untuk kita tandang nanti," paparnya.

Sekadar informasi, pertandingan semifinal leg kedua antara Semen Padang melawan Malut United akan tersaji di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Kamis (29/2/2024).

Di sisi lain, semifinal lainnya antara Persiraja versus PSBS Biak pun berakhir imbang 1-1 di Stadion Langsa, Langsa, Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat