androidvodic.com

Seleksi Timnas U-16 Tahap Pertama Rampung, Nova Arianto Masih Rahasiakan Nama Pemain yang Lolos - News

Seleksi Timnas U-16 Tahap Pertama Rampung Digelar, Nova Arianto Masih Rahasiakan Nama Pemain yang Lolos

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Seleksi Timnas Indonesia U-16 yang digelar sejak 21 Februari lalu, hari ini rampung digelar di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Pelatih Timnas U-17, Nova Arianto mengatakan dalam seleksi tahap pertama ini dirinya telah melihat para pemain yang berpotensi masuk ke skuad Timnas U-16.

Pemain lainnya akan dilihat dari kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang mulai memasuki babak delapan besar.

Seleksi lanjutan akan diadakan pada akhir Maret mendatang,

“Akhirnya kita bisa menyelesaikan seleksi tahap pertama dari gelombang 1,2 dan 3. Kita bisa melihat potensi mereka dan kita mendapatkan beberapa pemain dari gelombang 1,2 dan 3,” kata Nova usai memimpin latihan di Lapangan A GBK.

“Tapi memang kita masih menunggu pemain EPA yang lolos di 8 besar dan itu rencananya akan kita buat setelah FIFA Matchday akhir Maret,” sambungnya,

Untuk berapa pemain yang masih lanjut dalam TC selanjutnya, Nova Arianto masih enggan membeberkan.

Eks pemain Timnas itu menyebut penentuan pemain yang masuk dalam skuad utama Timnas U-16 akan ditentukan pada April mendatang.

“Kita masih melihat karena banyak parameter yang kita ambil di sini dalam memilih pemain. Jadi kita tidak bisa di sini ada berapa orang tapi kita akan lihat dulu berdasarkan beberapa parameter yang kita ambil, nanti kita buat ranking di sana baru kita putuskan siapa yang bisa masuk,” terang Nova.

“Jadi siapapun yang terbaik kita akan buat ranking nanti di bulan Maret dan April ada TC jadi total ada 36 pemain yang akan kita panggil nanti,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 ini dipersiapkan jelang tampil pada Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat