androidvodic.com

Gegara Milanisti Main Laser, AC Milan Setor Uang Rp169 Juta ke FIGC - News

News - AC Milan merugi ratusan juta rupiah karena tindakan suporternya, Milanisti, yang bermain laser pada pertandingan Liga Italia giornata 26 kontra Atalanta.

AC Milan berbagai satu poin dengan Atalanta setelah pertandingan yang digelar di San Siro, berakhir lewat skor 1-1, Senin (26/2/2024).

Rafael Leao menciptakan gol indah melalui aksi solo run-nya yang mengelabuhi tiga pemain sebelum akhirnya menaklukkan kiper Atalanta di menit ke-3.

La Dea, julukan Atalanta, berhasil menyamakan kedudukan di menit 42' melalui sepakan penalti Teun Koopmeiners.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Hadiah penalti diberikan kepada Atalanta setelah pemain AC Milan, Olivier Giroud, melanggar Emil Holm di area terlarang.

Dari sinilah fakta AC Milan harus mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk disetorkan ke Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Tepat pada detik-detik penalti terjadi, oknum Milanisti melakukan tindakan yang dinilai melanggar aturan FIFA, yakni melakukan 'penyerangan' berupa laser.

Dua pemain Atalanta disorot laser oleh Milanisti, satu di antaranya ialah Teun Koopmeiners. Pada video yang beredar di media sosial, laser ditembakkan ke bagian wajah dan mata dari Teun Koopmeiners.

Gelandang Atalanta Inggris Ademola Lookman (tengah) merayakan dengan bek Atalanta Prancis Brandon Soppy (kanan) dan gelandang Atalanta Belanda Marten de Roon setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Sassuolo pada 15 Oktober 2022 di Atleti Azzurri d'Italia stadion di Bergamo.
Gelandang Atalanta Inggris Ademola Lookman (tengah) merayakan dengan bek Atalanta Prancis Brandon Soppy (kanan) dan gelandang Atalanta Belanda Marten de Roon setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Sassuolo pada 15 Oktober 2022 di Atleti Azzurri d'Italia stadion di Bergamo. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Akan tetapi faktanya, sang pemain berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan menaklukkan kiper AC Milan, Mike Maignan.

Kini, AC Milan tidak hanya kehilangan 3 poin penuh di kandang, namun juga harus mengeluarkan kocek yang secara nominal tidak besar, atas ulah oknum suporternya.

Dilaporkan SempreMilan, Rossoneri dijatuhi hukuman berupa denda. 

Baca juga: Perlu Belajar ke Inter, AC Milan Merugi Rp3,4 Triliun Gegara Doyan Shopping Pemain Baru

"Lebih khusus lagi saat Teun Koopmeiners bersiap melakukan tembakan penalti, ada pancaran laser yang mengarah ke dua pemain Atalanta," bunyi pernyataan Hakim Olahraga di Italia.

"Satu laser mengarah ke wajah Teun Koopmeiners, dan menurut peraturan apa yang dilakukan suporter tuan rumah merupakan kesalahan fatal," sambung pernyataannya.

AC Milan kini dikenai denda 10 ribu Euro atau sekitar Rp169 juta yang diberikan kepada FIGC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat