androidvodic.com

Ikuti Shin Tae-yong, Ini Hal yang Pertama Dibenahi Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16 - News

Ikuti Cara Shin Tae-yong, Ini Hal yang Pertama Dibenahi Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto kerap menginstruksikan para pemainnya yang menjalani internal game agar berkomunikasi antarpemain.

Menurut Nova, komunikasi dalam sepakbola sangat lah penting terutama pada saat pertandingan.

Minimnya komunikasi antarpemain juga masih kerap terjadi di Timnas Indonesia senior sehingga kerap dikeluhkan Shin Tae-yong.

Untuk itu, Nova yang merupakan asisten Shin Tae-yong coba membenahi faktor ini dari bawah, sehingga para pemain ini ke depan semakin terbiasa berkomunikasi dengan rekan-rekannya dalam pertandingan.

“Di saat dikasih tanggung jawab di Timnas U-16 yang saya ambil pertama  adalah apa sih yang terjadi kekurangan di Timnas senior. Nah, masalah saat ini adalah komunikasi karena Shin Tae-yong selalu bicara kalau pemain Indonesia lemah dalam komunikasi dengan teman,” kata Nova di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

“Jadi itu yang saya coba perbaiki dari level di bawah. Saya perbaiki komunikasinya agar nanti mereka di Timnas U-20 atau U-23 atau senior mereka sudah biasa dengan situasi,” sambungnya.

Seperti diketahui, seleksi Timnas Indonesia U-16 ini dilakukan guna membentuk Timnas U-16 yang bakal tampil pada Piala AFF U-16 dan Kualifikasi PIala Asia U-17.

Setelah rampung seleksi tahap pertama yang dimulai pada 21 Februari lalu, Nova Arianto pun mengembalikan para pemain ke klubnya masing-masing.

Mereka yang terpilih dalam seleksi tahap pertama ini akan kembali dipanggil dalam seleksi selanjutnya yang dijadwalkan bergulir April mendatang.

“Kita masih melihat karena banyak parameter yang kita ambil di sini dalam memilih pemain. Jadi kita tidak bisa di sini ada berapa orang tapi kita akan lihat dulu berdasarkan beberapa parameter yang kita ambil, nanti kita buat ranking di sana baru kita putuskan siapa yang bisa masuk,” terang Nova.

“Jadi siapapun yang terbaik kita akan buat ranking nanti di bulan Maret dan April ada TC jadi total ada 36 pemain yang akan kita panggil nanti,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat