androidvodic.com

Nova Arianto Sebut Ada 37 Pemain Berpaspor Indonesia yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-16 - News

Nova Arianto Sebut Ada 37 Pemain Berpaspor Indonesia yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-16
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-16 kini tengah menjalani seleksi pemain jelang tampil pada Piala AFF U-16 dan Kualifikas Piala Asia U-17.

Dalam seleksi tahap pertama yang dimulai sejak 21 Februari lalu, para pemain yang mengikuti seleksi berasal dari klub-klub yang ada di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengatakan pada periode seleksi selanjutnya ia juga bakal membuka kesempatan bagi para pemain diaspora untuk mengikuti seleksi.

Tentunya seleksi awal bakal dilihat melalui video guna menganalisis cara permainan hingga postur tubuh.

“Saat ini saya hanya minta data siapa saja pemain yang punya paspor Indonesia walaupun harus tetap komunikasi dengan PSSI. kebetulan ada Pak Hamdan, di situ jadi saya bicara dan Pak Hamdan berikan data,” kata Nova Arianto di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

“Ada sekitar 37 pemain diaspora tapi yang punya paspor Indonesia hanya sekitar 9 (pemain) jadi nanti kita akan komunikasi dengan PSSI bagaimana situasinya dan mekanisme,”

“Sebelum itu kita akan melihat video mereka jadi nanti pemain yang dipanggil akan sesuai dengan yang diharapkan termasuk tinggi badan,” terangnya.

Para pemain diaspora yang dinilai punya kans untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani seleksi pada periode April nanti.

Sejauh ini, Nova Arianto melihat ada beberapa pemain diaspora yang masuk dalam kriterianya,.

“Jujur ada beberapa (pemain) tapi saya belum melihat detail video karena masih fokus seleksi. Mungkin setelah ini saya lihat siapa yang pantas masuk,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat