androidvodic.com

Bocoran Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Simak bocoran pemain Timnas Indonesia yang dipilih Shin Tae-yong untuk melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bocoran tersebut disampaikan oleh pengamat sepak bola Ronny Pangemanan atau yang akrab disapa Bung Ropan.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal dua kali melawan Vietnam di Bulan Maret 2024 ini.

Adapan pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner mengontrol bola melewati gelandang Vietnam #11 Nguyen Tuan Anh pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 19 Januari 2024.
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner mengontrol bola melewati gelandang Vietnam #11 Nguyen Tuan Anh pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 19 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 21 Maret 2024.

Kemudian lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi.

Timnas Indonesia membutuhkan poin penuh atas Vietnam.

Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong itu saat ini di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan satu poin dari dua laga.

Kini jelang laga melawan Vietnam, pengamat sepak bola, Bung Ropan membocorkan pemain Timnas Indonesia yang akan dipilih Shin Tae-yong.

Hal itu, disampaikan oleh Bung Ropan melalui kanal YouTube pibadinya, Kamis (29/2/2024).

Para pemain Indonesia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (HECTOR RETAMAL/AFP)
Para pemain Indonesia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (HECTOR RETAMAL/AFP) (AFP/HECTOR RETAMAL)

Baca juga: Shin Tae-yong Full Senyum, 4 Strikernya Gacor di Liga 1 Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Menurut Bung Ropan, pemain pilihan Shin Tae-yong nanti tak jauh beda dari pasukan Garuda yang dibawa ke Piala Asia 2023 kemarin.

"Saya rasa Shin Tae-yong akan memilih 23 pemain, karena jumlah tersebut sangat ideal untuk dua pertandingan melawan Vietnam," kata Bung Ropan yang dikutip dari tayangan YouTubenya.

"Nantinya tanggal 18 Maret Timnas Indonesia akan berkumpul, dan pemain abroad yang berkarier luar negeri juga akan mendarat di Tanah Air pada tanggal 18," sambungnya.

Lebih lanjut, Bung Ropan menegaskan pemain pilihan Shin Tae-yong nanti tak akan jauh beda dengan apa yang dibawa di Piala Asia 2023 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat