androidvodic.com

Eric Dier Bakal Dipermanenkan Bayern Munich Dari Tottenham Hotspur - News

News, MUNICH - Bayern Munich telah membuat keputusan mengejutkan tentang masa depan Eric Dier.

Dier telah membuat enam penampilan untuk Bayern sejauh ini, termasuk empat penampilan sejak dipinjamkan ke juara Jerman 33 kali itu.

Bantu Bayern Munich Menang Atas Tim Tamu

Yang terbaru melihatnya membantu Bayern pada hari Sabtu meraih kemenangan kandang 2-1 melawan RB Leipzig.

Eric Dier
Eric Dier (zimbio.com)

Menurut Athletic, Dier telah memenuhi kewajiban kontrak yang diperlukan untuk mengubah pinjamannya di Bayern menjadi transfer permanen di akhir musim. Meskipun klub telah mengumumkan bahwa manajer Thomas Tuchel akan hengkang pada akhir musim.

Kesepakatan awal, yang dicapai dengan Tottenham pada bulan Januari, akan berlaku hingga akhir musim, dengan opsi satu tahun lagi.

Opsi tersebut diduga kini telah dipicu, dengan pemain internasional Inggris itu akan bertahan di Bayern hingga Juni 2025.

Bayar Ke Spurs Atas Pinjaman Pemain

Raksasa Bavaria membayar Spurs dengan biaya pinjaman sebesar 3,42 juta pound. Bayern dilaporkan akan mendaftarkan pemain berusia 30 tahun itu sebagai agen bebas setelah kontraknya di Spurs berakhir.

Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel melihat sebelum pertandingan Bundesliga melawan BVB Borussia Dortmund di Munich pada 1 April 2023.
Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel melihat sebelum pertandingan Bundesliga melawan BVB Borussia Dortmund di Munich pada 1 April 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Masa kerja Dier di London utara akan berakhir pada akhir musim 2023-2024, dengan sang pemain diizinkan untuk berbicara dengan klub asing mengenai perjanjian pra-kontrak.

Dia hanya membuat empat penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan bos Spurs Ange Postecoglou, dengan pemain Australia itu lebih menyukai Radu Dragusin dan Micky van de Ven.

Davies Dan Royal Lebih Disukai Bermain Di Jantung Pertahanan

Bek sayap Ben Davies dan Emerson Royal juga lebih disukai daripada Dier di jantung pertahanan.

Striker Liverpool, Mohamed Salah (tengah) berduel dengan bek Tottenham Hotspur Ben Davies (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris, pada 6 November 2022.
Striker Liverpool, Mohamed Salah (tengah) berduel dengan bek Tottenham Hotspur Ben Davies (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris, pada 6 November 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Bayern, terpaut delapan poin dari pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen, selanjutnya akan beraksi melawan SC Freiburg pada hari Jumat.

Setelah menandatangani kontrak dengan Bayern pada bulan Januari, Dier mengatakan: "Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa.

Tottenham Hotspur memperkenalkan Emerson Royal
Tottenham Hotspur memperkenalkan Emerson Royal (Instagram @spursofficial)

"Saya ingin membantu tim dengan kepandaian saya dalam bertahan. Saya sangat menantikan rekan satu tim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena, yang menurut saya adalah salah satu stadion terbaik di dunia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat