androidvodic.com

Jayden Danns Bakal Sulit Tidur, Saking Girangnya Usai Jadi Pahlawan Liverpool, Menang 3-0 di FA Cup - News

Jayden Danns Bakal Sulit Tidur, Saking Girangnya Setelah Jadi Pahlawan Liverpool, Menang 3-0 di FA Cup

News- JAYDEN Danns bakal sulit tidur saking girangnya setelah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool 3-0 atas Southampton dalam putaran kelima Piala FA di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (29/2) dini hari kemarin.

Remaja berusia 18 tahun ini masuk dari bangku cadangan di menit ke-62 untuk mencetak dua gol yang memastikan kemenangan The Reds. Danss menjadi satu dari enam pemain akademi Liverpool yang tampil di Anfield, kemarin.

Mereka adalah Lewis Koumas (18 tahun), Bobby Clark (19), James McConnell (19), Trey Nyoni (16), dan Kaide Gordon (19).

Badai cedera, dan padatnya jadwal pertandingan mau tak mau membuat pelatih Juergen Klopp terpaksa menurunkan para peluru mudanya.

Klopp membuat banyak pihak berdecak kagum setelah dengan skuat muda yang seadanya mampu menekuk Chelsea 1-0 pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley (25/2).

Dan kegemilangan itu berlanjut kemarin. Liverpool menurunkan sebagian besar pemain lapis keduanya. Hanya Virgil van Dijk dan Cody Gakpo yang relatif rutin tampil menjadi starter. Namun pasukan muda Liverpool tetap terlalu tangguh.

Ini menjadi penampilan senior ketiga dalam karier Danns. Putra mantan gelandang Blackburn dan Birmingham Neil Danns ini melakukan debutnya sebagai pemain pengganti pada menit ke-89 dalam kemenangan 4-1 atas Luton pekan lalu di Liga Premier, sebelum kembali membuat cameo dalam kemenangan 1-0 hari Minggu melawan Chelsea di final Piala EFL.

Berbicara usai kemenangan 3-0, Danns mengaku akan kesulitan untuk tidur malam ini. “Sejujurnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya di BBC.

“Saya telah mendukung klub ini sejak lahir. Jadi untuk masuk dan mencetak gol di akhir pertandingan, rasanya itu tidak nyata. Seperti sebuah mimpi indah. Sepertinya saya tidak akan tidur malam ini,” ujarnya.

Mengenai dua golnya, pemain berusia 18 tahun ini mengatakan, "Tentu saja pemain inilah [Harvey Elliott] yang memberikan umpan kepada saya, saya baru saja melihatnya dan tahu bahwa ia memiliki visi dan saya akan berhasil.

Saya lihat kiper lawan coba menghalangi, dan ketika dia datang sedekat itu, kamu harus bisa mengecohnya," kata Danns.

Sedang tentang gol keduanya, dia menyebut hal itu sebagai murni sebuah kegembiraan. "Saya tidak menyangka bisa mencetak dua gol. Saya tak pernah berpikir bisa cetak brace. Saya sudah gembira dengan satu gol. Tapi ketika datang peluang, saya langsung menyambutnya. Dan saat itu kembali jadi gol, saya jadi seperti orang gila merayakannya," ujar Danns.

The Reds berhasil membuka keunggulan di menit ke-44. Berawal dari umpan terobosan Bobby Clark, Lewis Koumas melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang Southampton yang sukses mengecoh kiper Joe Lumley.

Babak kedua, Liverpool menambah keunggulan di menit ke-73. Jayden Danns yang masuk menggantikan Koumas sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari miskomunikasi antara Will Smallbone dan Ryan Manning, bola berhasil direbut Harvey Elliott yang melancarkan serangan balik. Ia lalu memberi umpan terobosan kepada Danns yang lolos dari jebakan offside untuk menaklukkan Lumley dalam duel satu lawan satu.

Danns menjadi bintang di laga ini dengan mencetak gol keduanya di menit ke-88. Tembakan Conor Bradley ke sudut kiri gawang Southampton berhasil ditepis Lumley, namun bola liar disambar Danns untuk menjebol gawang tim tamu yang memastikan kemenangan Liverpool 3-0.

Di babak perempatfinal Piala FA (16/3) mendatang, Liverpool akan menghadapi Manchester United yang mengalahkan Nottingham Forest 0-1 lewat gol tunggal Casemiro. Sepertinya, Klopp masih akan tetap mengandalkan para pemain mudanya untuk laga tersebut. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Liverpool: Kelleher 8, Bradley 7, Quansah 6, van Dijk 6, Tsimikas 7, McConnell 6, Gomez 6, Clark 7, Elliott 8, Koumas 7, Gakpo 6. Pemain pengganti: Danns 9, Gordon 6, Konate 7, Nyoni 6.

Southampton: Lumley 6, Manning 5, Bednarek 5, Stephens 6, Bree 5, Rothwell 5, Charles 5, Aribo 5, Sulemana 7, Mara 6, Edozie 6. Pemain pengganti: Adams 6, Armstrong 5, Harwood-Bellis 5, Smallbone 4, Walker-Peters 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat