androidvodic.com

Athletic Club vs Barcelona: Peluang Xavi Lampaui Guardiola, Ini Rekor yang Bisa Dipecahkan Xavi - News

Athletic Club vs Barcelona: Peluang Xavi Lampaui Guardiola, Ini Rekor yang Bisa Dipecahkan Xavi

News- PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez mengunjungi San Mamés dengan tujuan untuk melampaui rekor Pep Guardiola dan Ernesto Valverde. Athletic Club melawan Barcelona di La Liga Pekan Ke-26 di Stadion San Mames Barria pada Senin (4/3) Pukul 03:00 WIB.

Dengan barisan penyerang yang dipimpin oleh Robert Lewandowski, Barcelona akan menghadapi ujian Athletic Club dengan striker andalannya, Gorka Guruzeta yang telah mencetak 10 gol dan 3 asis. Lewandowski hingga kini telah mencetak 12 Gol dan 5 Assists.

Xavi ingin memecahkan rekor dua pelatih Barcelona sebelumya yaitu Pep Guardiola dan Ernesto Valverde. Keduanya meraih jumlah kekalahan terendah saat membawa Barcelona bermain tandang dalam satu musim La Liga.

Dengan hanya satu kali kekalahan, dan itu pernah terjadi di Barcelona dua kali, pertama bersama Pep Guardiola di musim 2010/2011, dan kedua bersama Ernesto Valverde di musim 2017/2018.

Xavi musim ini belum pernah kalah di laga tandang di liga dalam 12 pertandingan (7 kali menang dan lima kali seri), dan tantangan yang menantinya adalah menyelesaikan musim tanpa kalah di laga tandang, dengan sisa beberapa stadion sulit, yang pertama adalah San Mames saat melawan Athletic Club.

Barcelona akan melakukan segala yang mungkin untuk memulihkan 8 poin yang saat ini memisahkan mereka dari pemimpin LaLiga, tetapi mereka juga memungkinkan Xavi untuk menjaga rekor tandang yang menarik di musim yang sama.

Baca juga: Ambisi Ferran Torres Pulih Tepat Waktu di Barcelona, Napoli Jadi Target Comebacknya

Xavi Hernández tahu bahwa ketika musim berakhir, dia tidak akan tetap menjadi pelatih Barcelona, ​​namun meskipun demikian, dia ingin pergi dengan citra terbaik, berkat gelar Liga yang diraihnya di jalur sebelumnya, seperti yang bisa dilakukannya.

Barcelona di era Xavi Hernandez sedang mengincar rekor yang saat ini dimiliki Pep Guardiola dan Ernesto Valverde. Pep dan Valverde adalah dua pelatih Barca yang hanya kalah sedikit pada musim 2009-2010 dan 2010-2011.

Dengan demikian pada hari Senin ini di Saint Mamés, Xavi bisa mencapai hal ini atau setidaknya menyamakan kedudukan, yang dilakukan oleh Guardiola dan Valverde.

Barca masih akan menjalani tiga laga tandang yang sangat rumit lainnya. Tapi lebih jauh dari perasaan baik ini dan sekarang harus menghadapi Athletic yang terinspirasi dan lolosnya baru-baru ini ke final Piala Rey, Xavi juga masih harus melakukan perjalanan bersama para pemainnya untuk menghadapi Girona dan Real Madrid.

Ditambah lagi bahwa duel terakhir musim ini akan berlangsung di lapangan Seville, tahapan yang selalu rumit.

Baru saja mengamankan tempat mereka di final Copa del Rey dengan kemenangan mengesankan atas Atletico Madrid, Athletic Bilbao akan mengalihkan perhatian mereka kembali ke La Liga, menyambut sang juara Barcelona ke San Mames untuk pertandingan yang menarik.

Athletic menempati posisi kelima dalam tabel La Liga, tiga poin di belakang peringkat keempat Atletico dalam perebutan tempat Liga Champions, sementara Barcelona duduk di urutan ketiga, unggul delapan poin dari lawan mereka di sini dan juga delapan poin di belakang pemimpin divisi Real Madrid.

Athletic tampil luar biasa pada Kamis malam, mencatat kemenangan 3-0 atas Atletico di leg kedua semifinal Copa del Rey untuk menang agregat 4-0, dengan Inaki Williams, Nico Williams dan Gorka Guruzeta menjadi pencetak gol untuk Lions , yang akan menghadapi Mallorca di final pada awal April.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat