androidvodic.com

Turuti Apa Kata Guardiola, Barcelona yang Lagi Bokek Harus Keluar Duit Rp255 Miliar - News

News - Pep Guardiola memberikan rekomendasi siapa pelatih yang bisa menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Barca harus keluar duit ratusan miliar Rupiah di tengah finansial buruk, jika mau menuruti apa kata Guardiola.

Barcelona tengah mencari pelatih baru untuk mengarungi musim 2024/2025.

Hal itu seiring dengan pamitnya Xavi Hernandez dari kursi kepelatihan Barcelona pada akhir musim 2023-2024.

Sebelumnya, Xavi memang sudah menyampaikan bahwa ia akan pergi dari Camp Nou pada akhir musim ini.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022. (Michal Cizek / AFP)

Ia menyampaikan keputusannya setelah Barcelona menelan kekalahan dari Villarreal dalam jornada ke-22 Liga Spanyol, Minggu (28/1/2024).

Sebenarnya kontrak Xavi baru kedaluwarsa pada 2025. Namun, dia memutuskan untuk menyudahinya lebih cepat.

Sudah ada banyak nama yang dikaitkan dengan pekerjaan pelatih di Barcelona. Namun, Blaugrana mendapatkan usulan dari mantan pelatih mereka, Pep Guardiola.

Dilansir dari Catalunya Radio, Guardiola mengusulkan satu nama favoritnya kepada Barcelona.

Satu nama yang dimaksud adalah juru taktik Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi.

Pelatih kepala Brighton asal Italia Roberto De Zerbi merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Newcastle United di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 2 September 2023. Brighton dan Hove Albion menang 3 - 1 melawan Newcastle United. Glyn KIRK / AFP
Pelatih Brighton Roberto De Zerbi merayakan akhir pertandingan  Liga Inggris lawan Newcastle United di Stadion Komunitas American Express, pada 2 September 2023. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

De Zerbi memang banyak dikaitkan dengan berbagai klub top Eropa. Tidak hanya Barcelona, Liverpool pun juga disebut-sebut tertarik untuk merekrut De Zerbi.

Guardiola sendiri memang tertarik dengan kemampuan De Zerbi sebagai pelatih Brighton.

Baca juga: Akal-akalan Carlo Ancelotti untuk Real Madrid, El Real Tak Perlu Jatuh Bangun Lawan Barcelona

Oleh karena itu, ia mengusulkan pelatih asal Italia tersebut untuk menjadi penerus Xavi di Barcelona.

Meski sudah dikaitkan dengan banyak klub, De Zerbi masih belum memberikan keputusan. Ia masih ingin fokus dengan Brighton untuk saat ini.

"Saya hanya memiliki Brighton di kepala saya. Saya tidak memutuskan apapun dan saya terikat kontrak di sini," ucap De Zerbi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat