androidvodic.com

Bayern vs Lazio: Hidup Mati Thomas Tuchel, Live on Vidio Rabu 6 Maret Pukul 03.00 WIB - News

Bayern vs Lazio: Hidup Mati Thomas Tuchel, Live on Vidio Rabu 6 Maret Pukul 03.00 WIB

News- THOMAS Tuchel akan menjalani partai hidup mati saat Bayern Muenchen menjamu Lazio dalam leg ke-12 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (6/3) dini hari nanti. Jika Muenchen kalah, atau seri, diyakini manajemen Bayern akan memecat Tuchel.

Situasi Bayern musim ini memang jauh dari ideal. Dan mereka terancam tanpa raihan trofi. Di Bundesliga, sampai pekan ke-24 mereka tertinggal sepuluh poin dari Bayern Leverkusen. Di ajang DFB Pokal, secara mengejutkan Bayern disingkirkan tim divisi tiga, Saarbrucken 2-1. Di ajang DFL-Supercup pun mereka kalah dari Leipzig.

Liga Champions menjadi satu-satunya sasaran yang masih dalam jangkauan Bayern untuk meraih trofi. Meski itu pun terbilang sangat sulit mengingat mereka tertinggal 1-0 pada leg pertama lalu.

Padahal, Bayern menjadi favorit dalam duel di Stadion Olimpico, Roma (15/2) lalu. Mereka lolos dari grup A dengan meyakinkan.

Titik balik terjadi di pertengahan babak kedua dari pertandingan yang berlangsung sengit, ketika Dayot Upamecano dikeluarkan dari lapangan. Die Rotten kebobolan lewat penalti yang dieksekusi dengan mulus oleh kapten Lazio, Ciro Immobile.

Segera setelah itu, diumumkan bahwa Tuchel akan meninggalkan meninggalkan akir musim ini. Namun, belakangan tersiar kabar sang pelatih berpotensi dipecat lebih cepat jika Bayern tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Di X alias Twitter, jurnalis Sky Germany Florian Plettenburg menulis, "Tuchel masih akan melatih versus Lazio. Jika Bayern mencapai perempat-final, entah bagaimana caranya, Tuchel mestinya bertahan sampai akhir musim. Tapi Jika Bayern tersingkir setelah kekalahan 0-1 di leg pertama, maka kemungkinan akan terjadi perpisahan dengan segera!," tulisnya dikutip dari Sky Germany.

"Masalahnya: saat ini tidak ada opsi interim top di internal yang layak mengambil alih jabatan sampai akhir musim. Belum ada rencana untuk menggaet pelatih yang tersedia sekarang dan akan menjadi pelatih setelah musim ini, seperti Zinedine Zidane, seandainya Tuchel dipecat. Pasalnya, Bayern masih ingin merekrut [Xabi] Alonso!," tulisnya lagi.

Maka, Tuchel akan menghadapi laga hidup mati di Allianz Arena dini hari nanti. Jika sukses comeback dan melajut ke perempat-final Liga Champions, manajer asal Jerman itu akan diperbolehkan pergi sesuai rencana awal.

Namun jika mereka tumbang, maka sepertinya petinggi Bayern akan mencari karteker untuk 10 laga terakhir musim ini. Nama Ole Gunnar Solskjaer pun santer disebut sebagai kandidat terkuat.

Jika merunut sejarah, tim raksasa Jerman ini punya modal percaya diri .

Dari selusin laga di babak 16 besar sebelumnya, mereka hanya pernah sekali gagal lolos. Juara Eropa nema kali ini juga tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang di kompetisi tersebut, di mana mereka telah memenangkan 10 kali.
Namun, sejarah juga menunjukkan bahwa melakukan comeback di leg kedua tak akan semudah itu. Bayern tercatat telah tersingkir dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Champions ketika kalah di leg pertama.

Lazio sendiri sekali pun unggul 1-0, tak terlalu diunggulkan untuk lolos. Pasalnya, Biancocelesti sedang dalam tren yang jauh dari memuaskan. Usai mengalahkan Bayern, tim asuhan Maurizio Sarri ini menderita tiga kali kalah, dengan hanya sekali menang dalam empat laga terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat