androidvodic.com

Jaminan Phil Foden Starter di Euro 2024, Begini Kata Roy Keane usai Man City Menang 3-1 atas MU - News

Jaminan Phil Foden Starter di Euro 2024, Begini Kata Roy Keane usai Man City Menang 3-1 atas MU

News- MANTAN gelandang Manchester United, Roy Keane menyebut Phil Foden harus jadi starter untuk timnas Inggris di Euro 2024. Pertanyaannya terlontar setelah Foden tampil spektakuler dalam derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (3/3) malam.

Foden mencetak dua gol di babak kedua dalam pertandingan City melawan rivalnya, United, untuk membantu membalikkan keadaan dan membantu tuan rumah meraih kemenangan 3-1.

Sang penyerang membuka rekening golnya dengan tendangan jarak jauh yang menakjubkan untuk menyamakan kedudukan - setelah gol pembuka Marcus Rashford -, sebelum kembali mencetak gol di menit ke-80. Erling Haaland menambahkan gol ketiga di menit-menit akhir untuk memastikan tiga poin menjadi milik tuan rumah.

Berbicara di Sky Sports, Keane mengatakan, "Saya tidak akan terlalu keras mengkritik United hari ini karena City tampil brilian, mereka menunjukkan mengapa mereka adalah juara. City mengetahui semua kekurangan tim lawan, dan memanfaatkannya," ujar Keane dikutip dari Daily Mail.

"Foden tampil luar biasa. Pemain yang luar biasa dan brilian. City mempermainkan United. Ketika kamu bermain melawan City, tidak ada tempat untuk bersembunyi," katanya.

Dia kemudian mengulas prospek sang gelandang di timnas Inggris pada Euro 2024 mendatang. "Terdapat persaingan yang hebat di dalam skuat Inggris dan Gareth [Southgate] sangat beruntung, namun Foden harus masuk dalam starting XI," kata Keane menegaskan.

"Sebrilian apapun dia maju ke depan hari ini, dia tak melupakan tugas lainnya. Dia berlari ke belakang dan melakukan pekerjaan untuk tim. Bagi saya, dia adalah seorang pemain tim yang mutlak, bukan pemain egoistis. Dia harus berada di tim Inggris," ujarnya lagi menekankan.

Rekan setim Foden, Kyle Walker, juga memberikan pujian kepada rekan senegaranya itu dan mengungkapkan alasan di balik selebrasi sang penyerang.

"Musim ini Phil benar-benar luar biasa. Itulah standar yang ia tetapkan untuk dirinya sendiri. Itulah standar yang ditetapkan oleh manajer untuknya. Dia harus mempertahankannya sekarang," katanya di Skysports.

"Kami menyebut Phil sebagai penembak jitu karena dia suka menembak. Ketika ia masuk dengan kaki kiri, Anda tahu bahwa ia memiliki kualitas dan ketenangan untuk menentukan posisinya. Ia mencetak gol-golnya dengan sangat baik," ujar Walker.

Pelatih City, Pep Guardiola menyebut Foden memang punya talenta luar biasa, dan kini semakin matang seiring pertumbuhan menjadi dewasa.

"Dia selalu menjadi pemain yang bertalenta, namun kini dia lebih dewasa dan lebih memahami permainan, terutama dalam bertahan. Ia dapat bermain di tengah, kanan, menciptakan momen dan melakukan tusukan ke dalam, bermain di sisi kiri, mencetak gol dari sisi kiri," kata Pep memuji.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Dia adalah pemain terbaik di Premier League saat ini untuk sejumlah hal yang dia lakukan. Sulit untuk membantah itu," ujarnya.

Kemenangan City membuat persaingan di papan atas EPL tetap sengit. CIty tetap di peringkat dua dengan 62 poin, terpaut satu poin dari Liverpool di puncak.

Arsenal, di peringkat ketiga dengan 58 poin dan satu laga di tangan. Sedang United tertahan di peringkat enam dengan 44 poin dari 27 laga. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Man City: Ederson 7, Walker 8, Dias 7, Stones 7, Ake 7, Rodri 8, Bernardo Silva 7, Doku 7, De Bruyne 7, Foden 9, Haaland 7. Pemain pengganti: Alvarez 7, Bobb n/a.

Man Utd: Onana 8, Lindelof 7, Dalot 8, Varane 8, Evans 7, Casemiro 7, Mainoo 7, McTominay 7, Fernandes 7, Garnacho 7, Rashford 7. Pemain pengganti: Kambwala 6, Antony 6, Amrabat n/a, Forson n/a.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat