androidvodic.com

PSSI Minta Komite Wasit Beri Sanksi Berat ke Pemain PSS Wahyudi Hamisi yang Tendang Kepala Lawan - News

PSSI Minta Komite Wasit Beri Sanksi Berat ke Pemain PSS Wahyudi Hamisi yang Tendang Kepala Lawan

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi turut buka suara terkait insiden yang terjadi di laga Persebaya vs PSS Sleman pada Minggu (3/3/2024).

Seperti diketahui, pada laga tersebut sempat terjadi pelanggaran horor yang mana kepala Bruno Moreira ditendang pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi.

Anehnya, sang wasit yang melihat kejadian tersebut hanya memberikan kartu kuning kepada Wahyudi Hamisi.

Baca juga: Sorotan Liga 1: Bruno Moreira Berontak, Kontroversi Aksi Berbahaya Wahyudi Hamisi Viral

Kejadian tersebut kini jadi buah bibir di kalangan sepakbola Indonesia, Yunus Nusi bahkan meminta kepada Komite Wasit agar mengevaluasi dan memberikan sanksi berat kepada Wahyudi Hamisi.

“Kebetulan saya juga nonton persebaya lawan PSS Sleman, kami sangat menyayangkan insiden itu,” kata Yunus Nusi di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/3/2024).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit Pak Rudy, kami berharap ada evaluasi termasuk juga sanksi berat terhadap pemain,” sambungnya.

Yunus Nusi berharap setiap pemain harus respect dengan pemain lainnya saat bertanding.

Jangan sampai ada niat untuk mencederai lawan apalagi sampai terjadi cedera fatal.

“Kami melihat di depan wasit kejadian itu terjadi dan berharap ada respect dari pemain jangan sampai saling mencederai karena itu berakibat fatal. Sudah ada beberapa pemain yang meninggal di Riau, di Persela dan kami berharap hal ini tidak terulang,” ujar Yunus Nusi.

Insiden ini pun bakal dijadikan evaluasi agar wasit bisa memberikan sanksi tegas kedepannya.

PSSI pun tengah menunggu surat keberatan dari Persebaya yang nanti akan diteruskan kepada Komite Disiplin.

“Kami kasihan dengan pemain jika tidak terlindungi nyawanya. Pertandingan Persebaya kami jadikan evaluasi dan kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit. Kami masih tunggu surat keberatan dari Persebaya agar masuk ke ranah komite disiplin,” pungkasnya.

Sementara itu,manajemen Persebaya hari ini akan mengirimkan surat keberatan kepada PSSI yang disertakan pula bukti-bukti terkait yang dilakukan Hamisi kepada Bruno.

“Persebaya hari ini akan mengirimkan surat dan bukti-bukti ke PSSI terkait perilaku bar-bar Hamisi,” tulis Persebaya dalam akun instagramnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat