androidvodic.com

Wujud Sepak Bola yang Indah, Fan Nottingham Forest Pasti Menyesal Mengolok-olok Darwin Nunez - News

Wujud Sepak Bola yang Indah saat Liverpool Menang 1-0 atas Nottingham

News- PARA fan Nottingham Forest pasti menyesal telah mengolok-olok Darwin Nunez. Diejek punya nasib seperti Andy Carroll, Nunez membalas dengan gol semata-wayang di menit 90+0 untuk membawa kemenangan Liverpool 0-1. Pembalasan yang sungguh pedih dari Carroll untuk para fan Nottingham.

Dalam laga pekan ke-27 Liga Primer di The City Ground, Minggu (2/3) malam, Nunez baru masuk di menit ke-60 untuk menggantikan Andy Robertson. Selama laga berjalan setengah jam, striker asal Uruguay ini terus diolok-olok para fan Nottingham Forest dengan nyanyian soal Andy Carroll.

Nunez memang punya fisik yang mirip dengan Carroll. Sama-sama tinggi, atletis, dan berambut gondrong yang biasa diikat kuncir. Carroll dikenal sebagai salah satu striker gagal selama berkarier untuk Liverpool. Fan Nottingham mengejek, nasib Nunez pun akan sama seperti Carroll: gagal di Anfield.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mewanti-wanti jangan memprovokasi Nunez. "Saya tidak akan menyanyikan lagu seperti itu. Saya tidak akan mencoba untuk mengacaukan Darwin," ujarnya usai laga.

Begitulah, Nunez, yang baru pulih dari cedera, dengan kejam memberikan balasan pada momen paling menentukan. Ketika laga akan selesai dalam hitungan detik, dia langsung menikam dengan gol yang membuat para fan Nottingham menangis, juga merah-marah.

Berawal dari umpan menyilang Alexis Mac Allister ke area kotak penalti. Mengandalkan posturnya yang tinggi, Nunez melompat pada saat yang tepat, dan mengarahkan bola ke sudut gawang, tanpa bisa dijangkau Kiper Matz Willy Sels.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menutup gol dramatis pembawa kemenangan timnya 0-1 itu merupakan wujud dari keindahan sepak bola.

"Jelas Macca punya ide setelah menit ke-98. Sebuah bola yang indah, sebuah wujud sepak bola yang sangat indah. Darwin ada di sana dan mencetak gol. Sore yang sangat menyenangkan bagi kami pada akhirnya," kata Klopp di situs Liverpool.

Klopp lantas memuji Nunez yang pada musim ini tampil gemilang dengan 14 gol dan 11 asis dari 38 laga di semua kompetisi. "Dia benar-benar langsung terlibat dalam permainan, jelas dalam pertandingan yang sulit bagi kami," katanya.

Kemenangan melawan Forest menyempurnakan laju Liverpool yang memainkan empat laga selama 11 hari dengan keadaan pincang karena banyak pemain penting yang cedera.

Pelatih asal Jerman itu pun bersyukur timnya menyelesaikan semua laga dalam tempo 11 hari itu dengan kemenangan. Mereka menandai kemenangan itu dengan unggul empat poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris dari rival Manchester City.

"Empat pertandingan dalam 11 hari, ayolah. Lima dari 15. Ini sangat sulit. Memang sulit, tapi dengan situasi skuat kami, ini sangat sulit. Bagaimana para pemain berjuang melalui hal itu sungguh spesial," kata Klopp.

"11 hari terakhir kami tidak bisa berlatih sama sekali, kami hanya memulihkan diri dan bermain lagi. Itulah situasinya. Sangat istimewa. Jika Anda bertanya kepada saya 12 hari yang lalu apakah mungkin memenangkan keempatnya, saya akan menjawab tidak. Tapi anak-anak mewujudkannya," katanya.

Namun, gol Nunez memantik kontroversi tersendiri. Konsultan wasit Nottingham Forest, Mark Clattenburg, merasa gol kemenangan Darwin Nunez seharusnya dianulir. Kenapa?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat