androidvodic.com

Jurgen Klopp Bakal Halangi Xabi Alonso Jadi Pelatih Liverpool ? - News

News, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp secara tidak sengaja memblokir Xabi Alonso untuk bergabung dengan Liverpool, demikian berita yang beredar.

Alonso Diperkirakan Bakal Gantikan Klopp Di Liverpool

Sejak Jurgen Klopp mengumumkan dia akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim, mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso diperkirakan akan mengambil alih kepemimpinan di Anfield pada musim panas.

Pelatih kepala Bayer Leverkusen Spanyol Xabi Alonso terlihat sebelum pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga antara Bayer 04 Leverkusen dan VfL Bochum di Leverkusen, Jerman barat, pada 20 Desember 2023.
Pelatih kepala Bayer Leverkusen Spanyol Xabi Alonso terlihat sebelum pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga antara Bayer 04 Leverkusen dan VfL Bochum di Leverkusen, Jerman barat, pada 20 Desember 2023. (UWE KRAFT / AFP)

Saat ini, Xabi Alonso memimpin Bayer Leverkusen, yang unggul sepuluh poin dari Bayern Munich di puncak Bundesliga, tidak pernah kalah satu pertandingan pun di kompetisi mana pun sepanjang musim.

Namun, dengan Thomas Tuchel juga akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini, Liverpool mungkin terpaksa melakukan tarik-menarik untuk mendapatkan jasa pelatih asal Spanyol itu.

Pada hari Senin reporter Sky Sports Jerman Florian Plettenberg mengklaim bahwa Bayern telah mengadakan diskusi positif dengan Alonso.

Pria berusia 42 tahun itu diduga lebih memilih bergabung dengan tim Jerman karena ia merasa melanjutkan masa jabatan Klopp di Liverpool terlalu berisiko.

Alonso Bakal Berlabuh Di Bayern Munich

Plettenberg mengatakan kepada publikasi tersebut: “Bayern mempunyai informasi bahwa jika dia pindah, maka dia akan pergi ke Bayern dan bukan ke Liverpool.

Alonso mengatakan bahwa warisan Liverpool dan Klopp adalah hal yang sulit untuk diikuti. Anda bisa lebih banyak kalah daripada menang.

Klopp telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Piala Dunia Antarklub selama sembilan setengah tahun di Merseyside.

Sementara itu, musim Bayern sedang terpuruk, dengan seluruh kampanye raksasa Bavaria itu pada dasarnya bergantung pada pertemuan Liga Champions Selasa malam dengan Lazio.

Kontrak Tetap Di Leverkusen

Keluarnya Alonso diduga dapat merugikan Bayern antara 13 juta pound dan 21 juta pound karena klausul tetap dalam kontraknya di Leverkusen.

Biaya akhir tergantung pada berapa banyak trofi yang mereka menangkan musim ini dengan kemungkinan treble Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Europa.

Leverkusen akan melanjutkan kampanye Liga Europa mereka di babak 16 besar melawan Qarabag pada hari Kamis.

Sementara itu, mereka akan menghadapi Fortuna Dusseldorf di semifinal Piala Jerman bulan depan.

Jamie Carragher Ingin Pengaruhi Xabi Alonso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat