androidvodic.com

Kado Ultah Spesial Kristjan Asllani saat Inter Milan Taklukkan Genoa 2-1 Mimpi Cetak Gol di San Siro - News

Kado Ultah Spesial Kristjan Asllani saat Inter Milan Taklukkan Genoa 2-1

News-KRISTJAN Asllani telah lama bermimpi bisa mencetak gol di Giuseppe Meazza. Mimpinya itu baru terwujud saat Inter mengalahkan Genoa 2-1 dalam pekan ke-27 Serie A di Milan, Selasa (5/3) dini hari.

Asllani bergabung dengan Inter dari Empoli pada Juli 2023. Sang gelandang bertahan ini sulit mendapatkan tempat utama karena ketatnya persaingan. Mimpi untuk mencetak gol pun sulit sekali digapai oleh pemain asal Albania ini.

Tapi kemarin, Asllani dipercaya menjadi starter saat Nerazzurri menjamu Genoa. Dan dia menjawab kepercayaan pelatih Simone Inzaghi dengan golnya pada menit ke-30 setelah meneruskan umpan terobosan Alexis Sanchez, lewat sepakan ke pojok atas.

Bagi Asllani ini adalah gol pertamanya untuk Inter setelah melewati 53 penampilan di seluruh kompetisi.

Terasa istimewa karena gol itu tercipta hanya beberapa hari jelang ulang tahunnya ke-22 pada 9 Maret nanti
Penalti Alexis Sanchez memperbesar keunggulan Inter pada menit ke-39, sebelum Genoa memangkas lewat Johan Vazquez di babak kedua.

Bagi Asllani, itu juga gol senior pertamanya di level klub sejak Juni 2022. Terakhir kali dia melakukannya saat masih berseragam Empoli. Menariknya, gol terakhir itu diceploskan ke gawang Inter Milan.

“Sejujurnya, saya sudah lama menunggu gol ini dan berharap bisa terwujud di San Siro. Ini adalah emosi khusus yang mencetak gol di sini,” kata pemain asal Albania ini.

Kemenangan ini membawa Inter memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan 15 poin dari Juventus di posisi kedua. Dengan 11 pertandingan tersisa, Inter bisa dibilang tinggal menunggu waktu untuk jadi juara.

"15 poin merupakan keunggulan yang signifikan. Tetapi kami tidak boleh terlena, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami harus tetap fokus,”kata Asllani kepada Sky Sport Italia.

"Ini kemenangan yang penting, karena Genoa sedang on fire, mereka bermain bagus, dan kami seharusnya tidak kebobolan gol itu, tapi kami mampu berjuang bersama sebagai tim," ujarnya lagi.

"Kami sedikit kelelahan di babak kedua, tapi tiga poin penting sekali, karena kami ingin melebarkan jarak di puncak klasemen," kata Asllani.

Nama Asllani pun masuk dalam deretan penyumbang gol Inter Milan musim ini. Raksasa dari Milan ini masih jadi tim terproduktif di Eropa dengan mengemas 69 gol. Produktivitas yang tingg itulah yang jadi salah satu kekuatan mereka musim ini.

Menariknya, torehan gol mereka disebar secara merata. Tak hanya didominasi oleh para penyerang andalan seperti Lautaro Martinez, Marcus Thuram, atau Hakan Calhanoglu.

Dengan adanya gol Asllani dan Alexis Sanchez, maka Inter sudah punya 16 pencetak gol berbeda di dalam tim musim ini. Itu jadi jumlah pencetak gol paling banyak di Serie A bersama Fiorentina.

Pertandingan berikutnya untuk Inter adalah melawat ke markas tim peringkat keempat, Bologna akhir pekan ini (10/3).

Dilanjutkan dengan bertandang ke Atletico Madrid untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 13 Maret dengan keunggulan 1-0. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat