androidvodic.com

Rekor Panas The Gunners, Arsenal Cetak Rekor Gol Baru Usai Menang 6-0 atas Sheffield - News

Rekor Panas The Gunners, Arsenal Cetak Rekor Gol Baru Usai Menang 6-0 atas Sheffield

News- ARSENAL memberi peringatan keras kepada para rivalnya, Manchester City, dan Liverpool, dalam perebutan gelar juara Liga Primer.

The Gunners juga membuat sejarah saat mencukur Sheffield United 6-0 dalam pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa (5/3) dini hari.

Tidak ada tim yang bisa menandingi performa produktif tim asuhan Mikel Arteta saat ini. Mereka menjadi tim pertama yang memenangkan tiga pertandingan tandang papan atas dengan lima gol atau lebih.

Rekor panas yang mereka nikmati sungguh luar biasa, setelah mencetak 17 gol dalam lawatan ke West Ham 0-6, Burnley 0-5, dan di sini di Bramall Lane 0-6.

Arteta menegaskan, Arsenal harus terus mempertahankan level ini agar bisa terus bersaing dengan Manchester City, dan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

“Kami tidak tahu apakah selisih gol akan menjadi krusial. Fakta bahwa kami mencetak banyak gol dan tidak kebobolan adalah pertanda bagus. Namun yang terpenting saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan dan itulah tuntutan yang diajukan kedua klub selama enam atau tujuh tahun terakhir – itulah tugas yang ada di depan kami," kata Arteta di Daily Mail.

“Ini adalah malam yang luar biasa, karena ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi. Namun bagian terpenting musim ini masih akan datang. Kami harus terus berkembang dan menjadi lebih baik. Anda tidak bisa puas dan saya senang para pemain terus berusaha,” ujar pelatih asal Spanyol ini.

The Gunners sudah memimpin 0-1 saat laga baru berjalan lima menit. Martin Odegaard mencetak gol tap-in di kotak penalti memanfaatkan umpan tarik Declan Rice.

Menit ke-12, skor berubah 0-2 setelah Bek Sheffield, Jayden Bogle, membobol gawang sendiri setelah salah mengantisipasi bola silang mendatar Bukayo Saka dari sisi kanan.

Dua menit kemudian, Gabriel Martinelli mencetak gol setelah bermain satu-dua sentuhan dengan Jakub Kiwior. Menit ke-25, giliran Kai Havertz yang membubuhkan namanya di papas skor setelah sepakan mendatarnya meluncur mulus ke pojok kiri bawah gawang Sheffield.

Menit ke-38, Declan Rice membawa Arsenal unggul 0-5 setelah tendanganya menyambar umpan tarik Bukayo Saka menaklukkan kiper Sheffield United. The Gunners menutup babak pertama dengan skor 0-5. Sebagian penonton tuan rumah yang frustrasi beramai-ramai meninggalkan stadion saat babak kedua dimulai.

Arsenal mengganti Bukayo Saka dengan Fabio Vieira di awal babak kedua. Tapi mereka tetap mendominasi permainan. The Gunners pun menambah gol di menit ke-58 setelah sepakan terukur Ben White membobol gawang Sheffield. Itu jadi gol bersejarah kerena merupakan gol ke-10 ribu dalam sejarah The Gunners.

Sayang, pesta gol Arsenal diwarnai cederanya Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka. Pelatih Arteta berharap keduanya hanya cedera ringan, dan ditarik keluar agar bisa segera mendapatkan perawatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat