androidvodic.com

Merayakan Kejeniusan Mbappe, PSG Singkirkan Real Sociedad, Lolos Perempat Final UCL - News

Merayakan Kejeniusan Mbappe, PSG Singkirkan Real Sociedad, Lolos Perempat Final UCL

News- PELATIH Paris Saint Germain (PSG), Luis Enrique telah mengurangi menit bermain Mbappe dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini dilakukan setelah sang pemain mengatakan kepada klub ingin hengkang di akhir musim.

Namun sang kapten Prancis ini membuktikan bahwa ia akan menjadi pemain yang sangat penting jika PSG ingin mewujudkan mimpinya menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Terbukti, Mbappe yang sangat bertenaga sulit dibendung oleh lini belakang Real Sociedad dalam leg ke-2 16 besar Champions di Stadion Anoeta, San Sebastiankemarin. Dan serangannya di menit ke-15 dan 56 membuat sang pemuncak klasemen Ligue 1 menikmati malam yang mengesankan di utara Spanyol.

PSG menang 2-1 untuk lolos ke babak perempatfinal dengan agregat kemenangan 4-1. Mabppe mencetak tiga gol dalam dua laga tersebut. Dua musim sebelumnya, langkah Le Perisien mentok di babak 16 besar.

"Kami sangat senang, itu adalah tujuannya. Kami ingin lolos, tetapi hari ini kami juga ingin menang dan membuat pertandingan lebih mudah. Itulah yang kami lakukan," kata Mbappe kepada Canal Plus.

"Kami memiliki rencana permainan yang jelas. Kami berhasil mencetak gol lebih awal dan, yang terpenting, kami berhasil menghindari kesulitan besar," ujarnya.

Disebut-sebut telah terikat kontrak dengan Real Madrid musim depan, Mbappe yang penuh determinasi memberikan gambaran sekilas kepada tim-tim di La Liga tentang kengerian yang mungkin menanti mereka musim depan.

Sang penyerang, yang juga mencetak gol di leg pertama, menebar teror sejak menit pertama. Sayang tendangannya melayang di atas mistar. Aksi selanjutnya, dia melesat melewati Hamari Traore untuk memberi umpan kepada Bradley Barcola, namun Kiper Alex Remiro berhasil menggagalkannya dari jarak dekat.

Kubu Sociead sebenarnya telah bertekad untuk meredam aksi Mbappe. Mereka telah berusaha sekuatnya. Tapi faktanya, mereka memang tidak dapat menghentikan pemain berusia 25 tahun itu.

Menit ke-15, gawang Sociedad akhirnya bobol juga. Mbappe menerima umpan terobosan Ousmane Dembele, lalu mengecoh bek lawan, dan melepaskan sepakan dari sisi kiri di dalam kotak penalti. gol!

PSG memperbesar keunggulan di babak kedua pada menit ke-56. Umpan terobosan Lee Kang-in diterima Mbappe yang tinggal menghadapi kiper. Dengan tenang ia mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Tuan rumah mencetak gol hiburan menit ke-89 lewat lewat tendangan voli Mikel Merino yang berakhir di pojok kiri gawang.

Salah satu dari sedikit catatan negatif bagi PSG adalah kartu merah yang diterima pemain bertahan Achraf Hakimi, yang membuatnya absen di leg pertama perempat final.

PSG, yang berada di babak delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2021, akan mengkhawatirkan hal itu nanti. Tapi, ini adalah malam untuk merayakan kejeniusan Mbappe, yang sayangnya bakal segera pergi dari Paris.

"(Mbappe) adalah pemain terbaik di dunia di sepertiga akhir saat berlari ke depan gawang, tak terbendung, tak terkalahkan. Dia sangat bagus, tetapi sama seperti semua rekan setimnya - ini adalah tim dan kami membutuhkan semua orang," kata pelatih PSG, Luis Enrique.

Pencetak gol tunggl Sociedad, Merino mengakui, timnya memang masih kalah kelas. Dia takjub dengan Mbappe yang disebutnya mengerikan. "Kami bertanding, namun melawan tim dengan level seperti ini dan dengan seorang pemain... Mbappe, yang setiap kali dia mendapatkan bola dalam transisi, itu hampir menjadi gol, " kata Merino kepada Movistar. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
REAL SOCIEDAD: Remiro 8, Traore 7, Zubeldia 7, Le Normand 7, Galan 7, Mendez 6, Zubimendi 7, Merino 6, Becker 6, Kubo 7, Oyarzabal 6. Pemain pengganti: Barrenetxea 6, Benat 7, Pacheco 6, Silva 6, Olasagasti n/a.

PSG: Donnarumma 7, Hakimi 8, Beraldo 7, Hernandez 7, Mendes 7, Zaire-Emery 7, Vitinha 7, Fabian Ruiz 7, Dembele 8, Mbappe 9, Barcola 7. Pemain pengganti: Lee Kang-In 6, Mukiele 6, Ugarte 6, Kolo Muani n/a, Soler n/a.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat