androidvodic.com

Thomas Tuchel Patah Jari Kaki Gegara Tendang Pintu saat Bayern Munchen ke 8 Besar Liga Champions - News

News - Ada insiden kurang menyenangkan menimpa pelatih Thomas Tuchel, di balik sukses Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions. Jari kaki Thomas Tuchel patah karena menandang pintu.

Bayern Munchen memastikan lolos ke perempat final Liga Champions setelah menggulung Lazio 3-0 pada Leg II 16 Besar di Stadion Allianz Arena, Jerman, Rabu (6/3/2024).

Skuad asuhan Thomas Tuchel berhak melaju ke 8 besar dengan mengantongi agregat 3-1, setelah pada pertemuan pertama di Olimpico Stadium Bayern Munchen takluk 1-0 dari Lazio.

Brace Harry Kane dan gol tandukan Thomas Muller cukup untuk Bayern Munchen membalikkan kedudukan, sekaligus menjaga asa menjuarai Liga Champions musim ini.

Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala menggiring bola saat melawan RB Leipzig dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Jerman, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB.
Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala menggiring bola saat melawan RB Leipzig dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Jerman, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. (Twitter Bayern Munchen)

Menariknya, sukses Die Roten, julukan Bayern Munchen, mengalahkan tim asal Italia itu tak lepas dari pidato pengobar semangat yang disampaikan Thomas Tuchel.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea sebelum pertandingan mendatangi ruang ganti pemainnya untuk menyampaikan pidato berisi motivasi.

Namun siapa yang menyangka, disampaikan Thomas Tuchel, dirinya menyepak pintu sampai kakinya cedera patah jari kaki dalam perjalanan menuju ke ruang ganti pemain.

"Dalam pidato terakhir saya sebelum kami keluar, saya menendang pintu, dan itu adalah teknik yang salah. Rasanya seperti saya meremukkannya (jari)," kata sang pelatih kepada CBS Sports, dilansir DailyMail.

Pemain depan Bayern Munich asal Inggris #09 Harry Kane ditukar oleh pelatih kepala Jerman Bayern Munich Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Piala Super Jerman Bayern Munich v RB Leipzig di Munich, pada 12 Agustus 2023.
Pemain depan Bayern Munich asal Inggris #09 Harry Kane ditukar oleh pelatih kepala Jerman Bayern Munich Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Piala Super Jerman Bayern Munich v RB Leipzig di Munich, pada 12 Agustus 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

"Tidak sampai di situ, di ruang ganti saya juga menendang sebuah kotak saat memberikan motivasi kepada pemain dan itu melukai jari kakiku."

"Bahkan saya tidak bisa melepas sepatuku karena rasa sakit yang amat sangat," sambung pelatih berkebangsaan Jerman ini.."

Tuchel kemudian juga menceritakan bagaimana staf-nya bertanya-tanya mengapa dirinya tidak mondar-mandir di sisi lapangan pertandingan, dan hanya duduk di bench pemain.

Baca juga: Dosa Thomas Tuchel Sulit Terampuni jika Bayern Munchen Tersingkir di Liga Champions

"Para staf juga bertanya kepadaku mengapa selama 90 menit hanya duduk-duduk saja," kata Tuchel menceritakan.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh CEO Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen. Dia membenarkan cedera yang dialami pelatih Die Roten tersebut.

"Thomas Tuchel mengalami patah jari kaki hari ini saat berpidato sebelum pertandingan, Thomas hadir dengan penuh antusiasme dan semangat," tegas sang CEO.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat