androidvodic.com

Top Skor Terbaru Liga Champions: Kane dan Mbappe Teratas setelah Kompak Brace, Haaland Membuntuti - News

News - Brace Harry Kane dan Kylian Mbappe di leg kedua 16 besar Liga Champions membuat dua nama tersebut ikut meraimakan daftar top skor Rabu (6/3/2024).

Kane mencetak dua gol dan membawa Bayern Munchen comeback merebut tiket 8 besar Liga Champions dari Lazio dengan kemenangan agregat 3-1.

Di leg pertama lalu, Munchen takluk 1-0 di kandang Lazio di Stadion Olimpico. Namun situasi di leg kedua berubah 180 derajat.

Munchen tampil digdaya mencecar pertahanan Lazio, dengan angka harapan gol 3,53xG setelah mencatatkan 24 tembakan, tujuh diantaranya adalah shot on target.

Kane mencetak gol pembuka pada menit ke-38 dan kemudian mencetak gol ketiga mereka melalui rebound pada menit ke-66, setelah gol Thomas Muller di penghujung babak pertama.

Striker 30 tahun ini mendapat penghargaan Player of the Match di laga ini. Dua golnya membuat dirinya kini telah mengoleksi enam gol di Liga Champions musim ini. Total 27 gol telah diciptakan Harry Kane di Liga Champions.

Hanya Wayne Rooney satu-satunya pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol (30) dibanding Kane di kompetisi tersebut.

Baca juga: Kata-kata Harry Kane setelah Jadi Pahlawan Bayern Munchen Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Tambahan dua gol juga membuat Harry Kane telah mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan untuk Bayern di semua kompetisi musim ini, melampaui jumlah golnya dari 49 pertandingan bersama Tottenham Hotspur musim lalu (32).

Sementara itu, tidak ada pemain di lima liga besar Eropa yang terlibat dalam gol lebih banyak daripada Kane musim ini, yang mencetak 41 gol (33 gol, 8 assist).

Kane bersaing dengan Kylian Mbappe dalam daftar top skor Liga Champions yang juga sama-sama mengemas enam gol saat ini.

Mbappe juga mencetak brace di leg kedua 16 besar saat melawan Real Sociedad. Dua golnya membuat PSG menang 1-2 di Anoeta Stadium, San Sebastian, Spanyol.

Hasil ini membuat PSG lolos dengan agregat 1-4 setelah di leg pertama lalu menang 2-0, dengan satu gol dari Mbappe dan Bradley Barcola.

Penampilan Mbappe begitu menonjol di leg kedua ini. Menurut statistik Squawka, Mbappe menjadi pemain yang melakukan sentuhan terbanyak di kotak penalti lawan (10).

Ia juga memenangkan duel sembilan kali, terbanyak di laga ini dibanding pemain lain, juga melepaskan tembakan terbanyak (4) dan paling banyak tepat sasaran (3).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat