androidvodic.com

10 Daftar Pesepakbola Paling Banyak Dicari Tahun 2024 - Ronaldo Masih Kalah Beken dari Messi - News

News - Megabintang Inter Miami, Lionel Messi, mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam daftar pesepakbola dunia yang paling banyak dicari via Google sepanjang tahun 2024. 

Gemerlap sepak bola Eropa nampaknya tak cukup untuk menggerus supremasi dua nama besar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Faktanya, meski Messi dan Ronaldo tak lagi berkarier di Benua Biru, namun tetap saja namanya masih nangkring di posisi dua teratas daftar pesepakbola yang paling dicari tahun ini.

Cristiano Ronaldo mengejar bola pada pertandingan Al Feiha vs Al Nassr babak 16 Besar Liga Champions Asia di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (15/2/2024)
Cristiano Ronaldo mengejar bola pada pertandingan Al Feiha vs Al Nassr babak 16 Besar Liga Champions Asia di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (15/2/2024) (Twitter @CR7HQ_)

Dirangkum dari laman FootGoal, Lionel Messi memiliki rata-rata jumlah pencarian akan dirinya mencapai 18.400.000 kali per bulan.

Kemudian di posisi dua ada sang rival, Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini berkarier di Liga Arab Saudi bersama Al nassr ini memiliki pencarian bulanan di Google mencapai 15,2 juta.

Faktanya, Ronaldo yang berstatus sebagai pesepakbola dunia dengan jumlah pengikuti media sosial Instagram terbanyak, 800 juta followers, masih belum bisa menggeser nama Lionel Messi dalam daftar pencarian.

Di posisi ketiga ada Kylian Mbappe yang mencapai 11 juta kali pencarian pada satu bulan terakhir.

Hanya saja melejitnya daftar pencarian bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini tak lepas dari keputusan finalnya untuk meninggalkan Ligue 1.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi menendang bola pada pertandingan persahabatan kontra Vissel Kobe di Stadion Nasional pada 7 Februari 2024.
Pemain Inter Miami, Lionel Messi menendang bola pada pertandingan persahabatan kontra Vissel Kobe di Stadion Nasional pada 7 Februari 2024. (PHILIP FONG / AFP)

Kabar yang berkembang Mbappe semakin dekat untuk berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Isu seputar transfer pemain inilah yang kemudian membuat nama Kylian Mbappe masuk top three pesepak bola dunia paling banyak dicari saat ini.

Kemudian di daftar lima besar, ada Neymar (10,8 juta pencarian) dan diikuti Harry Kane (3,1 juta kali pencarian).

Baca juga: Kisah Nenek asal Argentina Selamat dari Penculik Hamas Gegara Catut Nama Lionel Messi

Salah satu fakta yang paling menarik ialah Neymar.

Menjadi tanda tanya besar mengapa traffic pencarian bintang asal Brasil ini masih tinggi, sekalipun dalam beberapa bulan terakhir dia tidak bermain bagi Al Hilal.

Diketahui, Neymar sejak awal tahun 2024 divonis tidak bisa memperkuat Al Hilal akibat cedera parah yang dialaminya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat