androidvodic.com

Bologna vs Inter Milan: Ancaman Bologna ke Inter Milan di Dall'Ara, Minggu 10 Maret Pukul 00.00 WIB - News

Bologna vs Inter Milan: Ancaman di Dall'Ara, Minggu 10 Maret Pukul 00.00 WIB

News-DUEL seru akan tersaji dalam pekan ke-28 Serie A saat Bologna yang sedang dalam performa gemilang menjamu sang unggulan scudetto, Inter Milan di Stadio Dall'Ara, Minggu (10/3) dini hari nanti.

The Rossoblu telah memenangkan enam pertandingan liga secara beruntun untuk mengamankan posisi mereka di peringkat empat dengan 51 poin. Sedangkan Inter yang tidak dapat dihentikan, baru saja meraih 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Unggul 15 poin di puncak klasemen Serie A, kemenangan kandang 2-1 Inter atas Genoa (5/3), bukanlah awal yang paling meyakinkan. Namun gol-gol di babak pertama dari para pemain sayap, Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez, terbukti cukup untuk menyelesaikan tugas mereka.

Dengan mempertahankan rekor sempurna sejak pergantian tahun, Nerazzurri kini mengantongi 72 poin, semakin jauh dari dari kejaran tim-tim lain.

Juventus (57 poin) yang berada di peringkat kedua kalah dari sang juara bertahan Napoli akhir pekan lalu, sementara rival sekota mereka, AC Milan (56), tertinggal satu poin di belakang.

Setelah mengumpulkan poin sebanyak yang mereka raih sepanjang musim lalu, mengalahkan Bologna akan membawa skuat asuhan Simone Inzaghi mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan.

Dan ini hebatnya: hanya sekali dalam sejarah Serie A ada tim yang mengumpulkan poin lebih banyak pada tahap ini, yakni Skuat Inter asuhan Roberto Mancini yang memecahkan rekor pada musim 2006-07.

Dengan jumlah gol terbanyak (69) dan jumlah kebobolan paling sedikit (13) di antara lima liga top Eropa, finalis musim lalu ini seharusnya merasa sangat percaya diri menjelang pertandingan babak 16 besar Champions League melawan Atletico Madrid pekan depan.

Namun pertama-tama mereka akan menghadapi lawatan ke Emilia-Romagna, di mana tim asuhan Inzaghi akan berusaha untuk mencatatkan 10 kemenangan liga secara beruntun untuk ketiga kalinya dalam sejarah liga utama klub.

Tuan rumah, Bologna, berada dalam posisi yang tepat untuk memberikan perlawanan. I Rossoblu memang tim yang selalu menyulitkan belakangan ini. Skuat asuhan Thiago Motta ini menyingkirkan Inter dari Coppa Italia akhir tahun lalu secara dramatis.

Tiga laga terakhir, Inter praktis tak pernah menang lawan tim dari Emilia ini, dengan catatan dua kalah, dan sekali seri.

Tumpulnya Inter di kandang Bologna, tak lepas juga dari majalnya sang mesin gol, Lautaro Martinez. Topskor sementara Serie A dengan 23 gol ini telah mencetak tiga gol kontra Bologna.

Namun semuanya tercipta di kandang sendiri; kapten Inter ini masih belum mampu mencetak gol di Stadio Dall'Ara meski telah mencoba selama 341 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat