androidvodic.com

Pemanasan Darwin Nunez Jelang Melawan Manchester City, Liverpool Melindas Sparta Praha 5-1 - News

Pemanasan Darwin Nunez Jelang Melawan Man City, Liverpool Melindas Sparta Praha 5-1

News-LIVERPOOL melakukan pemanasan yang efektif sebelum menjamu Manchester City (10/8) dengan melindas Sparta Praha 1-5 pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion epet Arena, Praha, Republik Ceko, Jumat (8/3) dini hari.

Kelima gol Liverpool diceploskan oleh Alexis Mac Allister (6'-pen), Darwin Nunez (25', 45'+3), Luis Diaz (53'), dan Dominik Szoboszlai (90'+4). Sedangkan satu-satunya gol ke gawang The Reds, merupakan gol bunuh diri oleh Conor Bradley di menit ke-46.

Nunez yang mengemas dua gol menjadi man of the match di laga tersebut.

Gol pertamanya mencetak gol ke-1000 Liverpool di berbagai kompetisi, di bawah era kepelatihan Jurgen Klopp dalam 476 pertandingan. Striker asal Uruguay ini juga terlibat langsung dalam 12 gol di 12 pertandingan Liverpool pada tahun 2024 (delapan gol, empat assist) yang jadi catatan terproduktif di Liga Primer, setara dengan bintang City, Kevin De Bruyne.

Klopp memuji progres Nunez. Dan dia yakin masih akan lebih banyak lagi aksi Nunez yang akan mengundang decak kagum. Menurutnya, laga kemarin bisa dianggap sebagai pemanasan untuk melawan City yang menunggu di depan.

"Apakah Darwin sudah berada di puncaknya? Belum. Apakah dia bisa berkembang? Ya. Selalu menjadi ancaman bagi para bek lawan saat ini," kata Klopp di Sky Sports.

"Dia menjalani musim pertama yang jauh dari cukup, tapi dia harus beradaptasi, itu sudah selesai. Dia sekarang menjadi salah satu pusat permainan tim, " ujar pelatih asal Jerman.

"Namun seperti halnya seorang striker: terkadang mereka mencetak gol, terkadang mereka tidak mencetak gol. Terpenting, dia punya sikap paling penting yang harus dimiliki seorang striker, dia menyia-nyiakan peluang, hal yang biasa dilakukan semua striker, tapi dia tidak terlalu peduli dengan hal itu," ujarnya.

"Dia terus maju dan itulah sebabnya dia kini mencetak banyak gol. Masih ada pertandingan mendatang, peluang untuk mencetak gol. Bahkan ketika dia tidak mencetak gol, dia sangat penting bagi kami karena dia selalu menjadi ancaman dan memberi kami ruang di area dan opsi untuk digunakan," kata Klopp menambahkan.

Sayangnya, kemenangan Liverpool diwarnai dengan cederanya Ibrahima Konate. Dia diganti babak kedua, dan meninggalkan lapangan dengan meringis kesakitan. Dikhawatirkan, Konate bakal absen di laga kontra City.

"Ibou mengeluh, kalau dipakai lari, pahanya terasa sakit. Semoga cepat sembuh, tapi kami tak tahu pasti. Kami masih punya Joe Gomez yang bisa bermain di mana saja. Tapi kita lihat saja perkembangannya," kata Klopp.

Yang jelas, kepercayaan The Reds menghadapi bigmatch bertambah setelah Kiper Caomhin Kelleher tampil meyakinkan di sejumlah laga terakhir.

Sang kiper telah menjadi pahlawan Liverpool yang tidak terduga sebelumnya saat ia membantu timnya memenangkan Piala Carabao pada tahun 2022.

Dia kembali memainkan peran tersebut musim ini. Kiper asal Irlandia ini menunjukkan kemampuannya dengan penyelamatan gemilang dari ancaman Jan Kuchta, dan Lukas Haraslin saat peluangnya tidak memungkinkan.

Faktanya, pemain berusia 25 tahun itu telah menyelamatkan delapan dari 15 peluang besar terakhir yang dihadapi, termasuk penyelamatan besar di final Carabao Cup tahun ini, dan beberapa penyelamatan cerdas dalam kemenangan tipis 1-0 atas Nottingham Forest.

Kelleher telah membawa Liverpool meraih satu trofi dan beberapa poin penting dalam perebutan gelar juara sejak ia menggantikan Alisson yang cedera bulan lalu. Kemampuannya akan diuji monster Manchester City, Erling Haaland dalam big match di Anfield akhir pekan ini.(Tribunnews/den)

Rapor Pemain

SPARTA PRAHA: Vindahl 7, Preciado 7, Solbakken 6, Kairinen 6, Kutcha 6, Birmancevic 6, Haraslin 6, Sorensen 6, Zeleny 6, Krejci 6, Vitik 6. Pemain pengganti: Rynes 6, Laci 6, Tuci 6, Karabec 6, Olatinji 6.

LIVERPOOL: Kelleher 9, Gomez 7, Robertson 7, Konate 7, Quansah 7, Endo 7, Mac Allister 8, Elliott 7, Gakpo 7, Nunez 9*, Diaz 7. Pemain pengganti: Bradley 6, Van Dijk 7, Szoboszlai 7, Clark 6, Salah 7.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat