androidvodic.com

Sorotan Liga Eropa - Dituding Curi Gol Rafael Leao, Christian Pulisic Bikin Klarifikasi - News

News - Tudingan mencuri gol Rafael Leao membuat seorang Christian Pulisic sampai membuat klarifikasi saat AC Milan mengalahkan Slavia Praha di Leg I babak 16 Besar Liga Eropa.

Berlangsung di Stadion San Siro, AC Milan memetik kemenangan 4-2 atas Slavia Praha, Jumat (8/3/2024) dinihari WIB

Gol kemenangan AC Milan dikemas oleh Olivier Giroud, Tijani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic.

Pada gol keempat Rossoneri, julukan AC Milan, bola sepakan Rafael Leao sebenarnya sudah tepat sasaran. Tapi, Pulisic menyambar bola di muka gawang Slavia Praha.

Penyerang AC Milan Amerika #11 Christian Pulisic mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan AC Milan di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 13 Desember 2023.
Penyerang AC Milan Amerika #11 Christian Pulisic mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan AC Milan di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 13 Desember 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Hal ini membuat banyak kalangan, termasuk dari suporter AC Milan, menyebut Pulisic telah mencuri gol kompatriot Cristiano Ronaldo tersebut.

"Saya tak yakin apakah bolanya akan masuk, jadi saya merasa saya harus menyentuhnya," kta Pulisic dikutip dari laman Football Italia.

"Saya mempunyai gol dan assist pribadi, tapi hal yang paling penting adalah kemenangan," sambung pria yang pernah bermain bagi Borussia Dortmund dan Chelsea.

"Tentu, di kompetisi ini kami semua ingin melaju ke final dan untuk bisa memenangkannya," kata dia menambahkan.

Sejatinya Rafael Leao sangat membutuhkan konsistensi mencetak gol.

Aksi pemain AC Milan Rafael Leao saat menendang bola ke gawang Atalanta di Liga Italia, Senin (26/2/2024) dinihari WIB.
Aksi pemain AC Milan Rafael Leao saat menendang bola ke gawang Atalanta di Liga Italia, Senin (26/2/2024) dinihari WIB. (Twitter AC Milan)

Maklum, namanya kini tengah mendapatkan sorotan, khususnya dari Milanisti. Performa Rafael Leao jauh mengalami penurunan dibandingkan musim lalu.

Berposisi sebagai penyerang sayap, kontribusi gol dari pemain asal Portugal tersebut sangat diharapkan. Hanya saja, meski tidak tersentuh rotasi oleh Stefano Pioli, Leao tetap seret gol.

Hal ini yang kemudian sangat disayangkan ketika gol mantan pemain FC Lille itu kemudian 'dicuri' oleh Christian Pulisic.

Baca juga: Pelatih AC Milan Tak Puas setelah Kalahkan Slavia Praha 4-2, Pioli Singgung Kelemahan Rossoneri

Di sisi lain, Rafael Leao kini tengah dimonitor oleh beberapa klub elite dunia seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, hingga Bayern Munchen.

Ketiga klub besar Eropa tertarik untuk mendapatkan jasa Leao di bursa transfer musim panas mendatang. Adalah hal yang lumrah jika kemudian Leao ngebet untuk segera memperlihatkan kualitas terbaiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat