androidvodic.com

Hasil Final Liga 2 Hari Ini: PSBS Biak Juara, Laga Rampung Gegara Ricuh Suporter dan Insiden Flare - News

News - Hasil Final Liga 2 menempatkan PSBS Biak sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Semen Padang. Alberto 'Beto' Gonacalves perwujudan pemain yang menolak tua saat PSBS Biak juara Liga 2 2023/2024.

Final Liga 2 Leg II antara Semen Padang vs PSBS Biak di Stadion H Agus Salim, Padang, berkesudahan lewat skor 3-0, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Tiga gol kemenangan tim berjuluk Skuad Badai Pasifik dibukukan oleh Beto Goncalves (12', 50') dan Alexsandro dos Santos (28').

Dengan hasil ini, PSBS Biak berhak titel Juara Liga 2 2023/2024 bermodal agregat 6-0.

Keunggulan setengah lusin gol ini tercipta setelah di pertemuan pertama, PSBS Biak yang bertindak sebagai taun rumah menggilas Kabau Sirah, julukan Semen Padang, tiga gol tanpa balas.

Meski kedua tim sama-sama mengantongi tiket promosi ke Liga 1 musim depan, bedanya PSBS Biak berstatus sebagai juara, sedangkan Semen Padang merupakan runner-upnya.

Sorotan tertuju kepada Beto Goncalves. Dia mengemas dua gol pada laga kali ini, sekaligus lesakan ke-10 di ajang Liga 2 2023/2024.

Torehan mantan bomber Timnas Indonesia ini terbilang mengejutkan, sekalipun usianya sudah 43 tahun. Namun hal itu tidak melunturkan naluri mencetak gol striker yang pernah berbaju Arema Cronus, Madura United, hingga Persis Solo tersebut.

Laga final ini terhenti di menit ke-83 akibat adanya suporter tuan rumah yang merangsek ke dalam lapangan, sekaligus menyalakan flare.

Wasit memilih menghentikan laga. Setelah ditundak selama 30 menit, pertandingan dianggap selesai dan menisbatkan PSBS sebagai juara.

Jalan Pertandingan Semen Padang vs PSBS Biak

PSBS Biak di awal babak pertama langsung menyerang dan mengurung pemain Semen Padang di area pertahanannya.

Pada menit ke 4, Febrianto Uopmabin mendapatkan peluang emas hingga bola dihempaskan ke kiper Semen Padang Fakhrurrazi Quba.

Dengan kelincahan Fakhrurrazi Quba, bola dapat dengan mudah diamankan. Semen Padang pun merespons, mereka melakukan serangan balik yang juga berhasil mengecoh pertahanan PSBS Biak.

Baca juga: Live Skor Hasil Final Liga 2 Semen Padang vs PSBS Biak: Skuad Badai Pasifik Pasang Beto & Alexandro

Pada menit ke-9, kedua klub menerapkan skema yang sama mengandalkan umpan-umpan silang agar bisa menerobos pertahanan lawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat