androidvodic.com

Imran Nahumarury Ungkap Kunci Kesuksesan Dirinya Antarkan Malut United ke Liga 1 - News

Imran Nahumarury Ungkap Kunci Kesuksesan Dirinya Antarkan Malut United ke Liga 1

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Malut United, Imran Nahumarury membeberkan rahasia keberhasilan dirinya membawa Malut United promosi ke Liga 1.

Selain teknik, faktor terpenting lainnya yakni bagaimana menempa mental para pemain.

Seperti pada laga penentu hari ini kontra Persiraja, Malut United selalu tertinggal namun akhirnya bisa menuntaskan pertandingan dengan skor 3-2.

Untuk itu selama latihan dan di dalam pertandingan, Imran selalu memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk tetap yakin dan percaya dengan kemampuan para pemain.

“Iya, saya selalu katakan buat pemain yang paling di situasi seperti ini adalah psikologi. Taktik iya, tapi yang paling beda mentalitas. Musuh terbesar itu sebenarnya bukan lawan, tapi diri mereka sendiri, para pemain saya. Ini juga bagian dari latihan ya. Tidak ada satu pun kerja keras tanpa latihan ya,” kata Imran dalam sesi post match conference di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Eks pelatih PSIS Semarang itu merasakan mental para pemainnya memang sudah terasah, salah satunya saat menjalani laga home, di mana Malut United selalu menggulirkan laga home di Jakarta bukan di Maluku.

Tak hanya itu, dirinya juga kerap memberikan motivasi kepada Ilham Udin Armayn dkk. untuk terus bekerja keras dan tidak membeda-bedakan pemain.

Hal-hal itu lah menurut Imran yang membuat membentuk mentalitas kuat hingga akhirnya mereka bisa menuntaskan laga penentuan ini dengan raihan kemenangan.

“Saya membangun tim ini dengan pengalaman yang pertama kita tidak main di Ternate kita main di home Anggaplah kita tidak pernah main home ya away terus ya itu yang saya mengambil pengalaman,” ujar Imran.

“Tapi tidak sampai di situ pengalaman ini kan di dalam lapangan itu bukan nama besar tapi kerja keras saya selalu katakan di awal latihan. Kalau kalian kerja keras Insya Allah hasilnya juga bagus,”

“Tidak ada pemain bintang di sini. Semua pemain sama. Itu yang bikin mereka selalu bersaing untuk kita berada di level atas. Keuntungan kita itu mentalitas, pengalaman. Itu juga yang kerja keras di latihan dan pertandingan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat