androidvodic.com

Promosi ke Liga 1 Musim Depan, Andre Rosiade: Manajemen Semen Padang Siap Kucurkan Rp 70 Miliar - News

Demi Promosi di Liga 1 Musim Depan, Manajemen Semen Padang Siap Kucurkan Rp70 Miliar
 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, PADANG - Semen Padang FC sudah dipastikan berlaga di Liga 1 pada musim depan.

Tiket promosi ke kasta pertama Liga Indonesia itu didapatkan usai klub berjuluk Kabau Sirah itu menjadi finalis Liga 2 2023/24.

Demi bersaing di papan atas Liga 1 musim depan, Manajemen Semen Padang pun siap mengucurkan dana sebesar Rp70 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade, saat jeda babak pertama pertandingan final leg kedua antara Semen Padang vs PSBS Biak di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (9/3/2024).

"Yang pertama adalah komitmen manajemen Semen Padang FC di musim depan. Bapak, ibu, uni, uda, seluruh suporter Semen Padang tidak usah khawatir bahwa kita 'cuma numpang lewat'," ungkap Andre di hadapan para penonton.

"Manajemen dan penasihat sudah berkomitmen tahun depan akan kami siapkan 70 Miliar. Kami siapkan 70 Miliar supaya Semen Padang bisa bersaing di papan atas," tegasnya.

Selain siap memberikan dana segar, Andre Rosiade pun mengatakan pihaknya terus berupaya supaya Semen Padang pada Liga 1 musim depan tetap bermarkas di Stadion Haji Agus Salim.

Hal tersebut tentunya berkaitan dengan renovasi stadion yang jelas sangat diperlukan jika Kabau Sirah ingin tetap bermain di stadion yang telah berdiri sejak tahun 1985 itu.

Andre pun berharap Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bisa bekerja sama dengan Manajemen Semen Padang demi merealisasikan target tersebut.

Seperti diketahui, jika tak lolos verifikasi stadion musim depan, maka Kabau Sirah akan menjadi tim musafir yang bermain jauh dari markas aslinya.

"Yang kedua kami mohon doa dan dukungannya agar Semen Padang FC tidak menjadi tim musafir di Liga 1," ucap Politikus Partai Gerindra itu.

"Mohon doa dan dukungan agar pemprov Sumatra Barat segera bekerja sama dengan Semen Padang FC agar bisa segera melakukan renovasi (stadion). Mohon doanya agar segera terwujud dan kita tetap home base di Kota Padang tanpa menjadi tim musafir," sambung Andre.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat