androidvodic.com

Di Balik Kekalahan Semen Padang dari PSBS Biak, Pemain Terlantar dan Stres Pesawat Tak Bisa Mendarat - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, PADANG - Semen Padang harus mengakui ketangguhan PSBS Biak dalam final Liga 2 2023/24.

Klub berjuluk Kabau Sirah itu kalah dengan skor agregat 0-6 dari PSBS Biak. Pada pertandingan leg pertama, Semen Padang kalah 0-3, Selasa (5/3/2024).

Hasil identik pun didapatkan Semen Padang ketika menjamu Badai Pasifik. Berstatus tuan rumah, Kabau Sirah kalah 0-3, dari tim tamu, Sabtu (9/3/2024).

Namun, dibalik kekalahan tersebut, Pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengungkapkan kondisi yang sebenarnya dialami oleh anak didiknya.

Kekalahan 0-3 di Biak pun, menurut Delfi Adri tak lepas dari kondisi lapangan yang buruk, sehingga membuat kondisi para pemain terkuras habis

"Di Biak sangat menguras tenaga karena lapangan kurang bagus saat hujan," ungkap Delfi Adri, usai pertandingan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat.

Delfi Adri juga mengatakan bahwa sepulang dari pertandingan leg pertama di Biak, skuad Kabau Sirah sempat mengalami kendala penerbangan.

Bahkan, lanjut Delfi Adri, timnya sempat terlantar dan harus tidur di lorong bandara. Tak hanya itu, pesawat yang ditumpangi skuad Kabau Sirah pun sempat gagal mendarat.

"Besoknya langsung pulang dan pemain stres karena pesawat tidak bisa landing. Kami tidur di lorong bandara, tapi alhamdulillah semua (pemain) mau bertanding," ungkap Delfi.

Manajemen Siap Kucurkan Rp70 Miliar untuk Liga 1 Musim Depan

Semen Padang FC sudah dipastikan berlaga di Liga 1 pada musim depan. Tiket promosi ke kasta pertama Liga Indonesia itu didapatkan usai klub berjuluk Kabau Sirah itu menjadi finalis Liga 2 2023/24.

Demi bersaing di papan atas Liga 1 musim depan, Manajemen Semen Padang pun siap mengucurkan dana sebesar Rp70 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade, saat jeda babak pertama pertandingan final leg kedua antara Semen Padang vs PSBS Biak di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (9/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat